Ketika pertama kalinya menang giveaway

Ada yang pernah ikutan giveaway tidak? jika iya, pasti kalian sedang lagi berburu giveaway untuk mendapat hadiah yang menarik. Pasti kalian sudah tahun kan dengan istilah giveaway yang sering di gelar di sosmed, giveaway adalah sebuah acara kecil maupun besar yang dimana para penyelenggara akan membagikan berupa hadiah kepada netizen di sosmed dengan melakukan syarat yang terlalu mudah untuk di ikuti. Banyak sekali berbagai macam hadiah-hadiah yang menarik dan di jamin bakal kalian ngiler liatnya sehingga jadi tertarik untuk ikutan giveaway demi mendapat hadiah.

Banyak yang bilang kalau ikut giveaway terlihat gampang dan nggak ribet di banding ikutan lomba biasa, ternyata giveaway juga harus berusaha ekstra mungkin dan juga harus berlomba-lomba mengikuti tantangan giveaway agar bisa mendapat hadiah. Terkadang pengumuman pemenang itu juga sulit di tebak, kadang mendadak jadi pemenang giveaway dan kadang juga nggak. Menurut aku sendiri giveaway tuh seperti hampir mirip seperti challenge gitu dan juga pengumaman pemenangnya selalu bikin suprise dadakan .

Sebenarnya aku jarang ikutan giveaway dan menang pun juga kagak, karena syarat-syarat untuk tantangan giveaway nya bisa di bilang ribet dan juga agak sulit mengikutinya. Tetapi kemarin yang lalu, aku tak menyangka bahwa aku ini menjadi pemenang giveaway dari salah satu komunitas blogger yang aku ikuti.

Kemarin yang lalu, seperti biasa main sosmed dan scroll di ig untuk baca-baca konten atau nonton video yang lucu. Tiba-tiba mataku tertuju pada sebuah acara giveaway sederhana dari salah satu komunitas blogger yang ku follow di ig. Well, sebenarnya aku nggak terlalu suka ikutan giveaway karena agak terlalu ribet dengan tantangannya. Aku baca-baca deh isi tentang giveaway itu dan melihat hadiah-hadiahnya, di situ tertulis syarat untuk ikutan giveaway yang agak terlalu ribet karena harus follow akun sana-sini dan harus spam like sebanyak-banyaknya serta tag 5 ig teman di kolom komentarnya. Kebetulan karena post giveawaynya baru di update sekitar detik yang lalu dan masih sepi kolom komentar, ya udah deh kebetulan aku dapat kesempetan yang bagus untuk mengikuti acara giveaway yang pertama.

Tantangannya lumayan ribet dan harus follow sebuah ig bisnis kecil dan wajib spam like sebanyak-banyaknya sehingga mau tak mau aku harus beberapa follow akun ig dan terus spam like hingga habis, capek ya spam like foto ig terus. Selesai spam like foto akun ig bisnis, udah deh aku tinggalin jejak spam likenya dan juga tag 5 temanku di post giveawaynya, terus tinggal nungguin pengumumannya deh. Beberapa hari kemudian, aku mendapatkan sebuah notifikasi comment dari ig sehingga membuat aku menjadi kepo untuk membuka ig nya. Begitu pas di buka, tiba-tiba merasa terkejut bahwa aku keluar sebagai pemenang giveaway di komunitas blogger. Hah? serius nih aku menang giveaway? jadi sedikit kaget donk liat pengumumannya dan juga dapat hadiah berupa Gopay 100K + Pempek Momecha’s Kitchen 3 pcs. Entah antara kaget dan senang melihat ini karena pertama kalinya aku menang giveaway di Instagram.

Dan benar saja, akhirnya aku mendapat 100K via Gopay dan juga di kirim hadiah pempeknya dari seorang Blogger asal Depok yang merupakan anggota komunitas blogger yang aku ikuti.

Pempek Momecha’s Kitchen sebagai hadiah giveaway dari komunitas blogger

Kurang lebihnya itulah dari sedikit pengalamnku pertama kalinya menang giveaway, terima kasih banyak untuk komunitas blogger yang menyelenggarakan giveaway dan juga hadiahnya, dan juga terima kasih kepada blogger asal Depok yang sudah mengirimkan hadiah pempek kepada aku 🙂 terkadang rezeki datang secara mendadak dan selalu ada di mana-mana. Semoga komunitas blogger semakin berkembang dan terus berkarya serta menyebarkan hal-hal positif kepada orang-orang dan juga diri kita sendiri 🙂

Apakah kalian pernah menang giveaway?

4 tanggapan untuk “Ketika pertama kalinya menang giveaway

  1. Pertama kali menang GA di instagram itu, kebanyakan ikutnya pun berbayar as buzzer hahaha.
    Yang benar-benar ikut sendiri cuman 2, 1 dapat voucher Traveloka Eat 500rebo.
    Satunya dapat kesempatan menginap gratis di sebuah hotel.

    Rasanya? senang luar biasa, saking memang jarang menang GA, hehehe

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s