Kesan menghadapi mental selama di masa pandemi

Tahun 2020 akan berakhir sebentar lagi, kini tiba saatnya kita mengucapkan selamat tinggal kepada tahun 2020 yang membawa kenangan yang tak bisa di lupakan oleh kita sendiri. 2020 adalah tahun yang paling terberat dan banyak sekali ujian-ujian yang kita hadapi selama di tahun 2020, pandemi Virus Corona datang di awal tahun dan semakin meluas di seluruh penjuru dunia hingga akhir tahun ini. Wow, gak nyangka sekali bahwa kita sudah berada di wabah pandemi Virus Corona sudah hampir setahun ini.

Selama di masa pandemi ini, banyak sekali cobaan-cobaan yang sulit dan kita tidak bisa keluar dari rumah demi menghindari dari serangan Virus Corona. Semua acara dan event yang rencananya mau dilaksanakan tahun 2020 ini di hapus dengan di ganti secara virtual online, sedangkan para pekerja kantor atau perusahaan pun harus bekerja di rumah dan sampai ada yang kena PHK akibat wabah pandemi ini, begitu juga dengan para pelajar yang harus belajar secara online di rumah saja.

Masalah-masalah inilah yang membuat sebagian orang yang megalami tekanan mental dan semakin stress akibat pandemi Virus Corona ini, bahkan mereka semakin stress dan depresi akibat kehilangan pekerjaannya akibat terkena PHK dari perusahaan atau kantor. Masalah kesehatan mental sering terjadi di masa pandemi ini akibat mengalami banyak tekanan dan juga kecemasan yang tinggi akan Virus Corona yang terus menyerang siapa saja baik berupa gejala maupun secara tanpa jejak. Dan juga terlalu banyak mendekam di rumah sepanjang hari itulah yang membuat seseorang menjadi stress yang panjang dan tertekan karena dirinya tidak bisa keluar dari rumah. Masalah inilah sering sekali kita temukan atau yang pernah mengalami masalah mental ini akibat masih terus berada di bawah tekanan Virus Corona ini, dan kini tak terasa kita sudah di pengujung akhir tahun dan tidak menyadari bahwa sudah hampir setahun kita terjebak di pandemi Virus Corona. Sebagian orang sudah merasa lega karena tahun 2020 ini sebentar lagi sudah selesai dan sudah memasuki tahun baru selanjutnya, tetapi masih ada yang merasa stress dan berbagai macam masalah kesehatan mental seperti depresi yang masih terus menyerangnya, merasa bahwa pandemi Virus Corona belum tentu berakhir dan bisa jadi akan terus berlanjut sampai di tahun depan nanti.

Harapannya semoga di tahun 2021 nanti akan semakin baik dan segera cepat berakhir masa pandemi ini. Untuk kalian yang sedang berjuang menghadapi mental, tetap semangat untuk menghadapinya dan jangan terus mundur. Kita tidak sendiri, masih banyak orang-orang yang sama-sama ikut berjuang menghadapi masalah mental dan Virus Corona di masa pandemi.

3 tanggapan untuk “Kesan menghadapi mental selama di masa pandemi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s