Deretan blog yang sering aku kunjungi

Blogwalking adalah suatu aktivitasku ketika aku sedang dilanda bosan atau sekedar ingin hobi membaca. Sering sekali aku blogwalking ke penjuru blogger karena blogwalking itu adalah kebiasaan khas blogger supaya mendapat ilmu pengetahuan atau mendapat ide dan membangung jaringan sosial antar blog dengan cara meninggalkan jejak komen di blog. Dan juga blogwalking sama saja berkunjung ke blogger hanya ingin sekedar membaca tulisan blog dan juga saling berkenalan.

Sampai saat ini aku belum dapat juga blogger favorit yang cocok buat aku, karena menurut aku hampir semua blogger udah aku baca isi tulisannya sambil memberi like dan juga komen. Tetapi aku sering sekali blogwalking dengan para blogger berbasis wordpress saja, tapi aku juga suka blogwalking kok di situs web Blogger Perempuan Network misalnya atau saat aku sedang mengikuti acara blogwalking yang selalu di adakan setiap seminggu di ISB. Aku random banget sih kalau mengunjungi blogger lain, kadang sering kunjungi dan kadang juga nggak, beberapa deretan ini adalah blogger yang sering aku kunjungi sekaligus blogger favorit aku saat sedang blogwalking. Apa saja itu, kuyy langsung aja.

1. hansontjung

Hanson Tjung adalah seorang blogger Jakarta yang selalu aku ikuti blognya dan juga sebagai blogger favorit aku. Kak Hans ini sering sekali berbagi konten tulisan tentang lifestyle dan motivasi yang lumayan singkat namun sangat bermanfaat loh, Kak Hans itu gak hanya seorang Blogger doank kok, dia itu juga seorang content creator dan youtuber yang kerap memposting konten-konten video lucu serta unik dan juga suka membagikan video youtubenya di blog itu, oh iya, Kak Hans itu juga salah satu member Komunitas Ikatan Kata yang aku selalu aku ikuti komunitasnya.

2. liwunfamily

Berikutanya blognya mbak Anna nih, LiwunFamily adalah blog favoritku yang sering aku kunjungi selanjutnya. Mbak Anna itu adalah seorang wanita Indonesia yang tinggal di Jerman bersama suaminya, dia sering sekali berbagi pengalamannya selama di Jerman seperti Kuliner, Travel, dan gaya hidup. Mbak Anna juga suka sekali berbagi motivasi dalam bentuk cerita fiksi dan juga menceritakan tentang sejarah Jerman.

3. belalangcerewet

Berikutnya dari Blog Belalang Cerewet atau yang disingkat BCC. Awalnya aku ketemu blog ini saat aku tidak sengaja membaca tulisan tentang blogger dari situ, dan juga aku berpikir kukira Blog BCC itu di tulis langsung dari pemiliknya Rudi G. Aswan tenyata di balik pemilik blog ini adalah seorang Ibu yang mempunyai 2 orang anak. Nama Rudi G. Aswan itu adalah sebuah nama pena yang di buat si ibu itu, BCC itu suka sekali berbagi pengalaman serta review-review produk dengan tulisannya yang lengkap dan suka sekali dengan tulisan blognya Belalang Cerewet, selain itu BCC itu juga pernah memenangkan juara lomba blog.

4. deddyhuang

Berikutnya blog Peregrination. Peregination adalah sebuah blog yang aku suka kunjungi blog itu dan suka banget denga tulisannya si mas Deddy selaku pemilik blog itu. Deddy itu adalah seorang Blogger asal Palembang sekaligus seorang fotografer profesional dengan foto-foto karyanya yang menganggumkan. Mas Deddy itu suka banget tentang hal teknologi dan gadget, maka tak heran kalau mas dia itu kerap membagikan konten tulisan yang berbau teknologi seperti review laptop atau tentang gawai. Dan juga sering sekali me-review tentang produk atau artikel yang panjang namun isinya lengkap banget deh.

5. ellenconny

Berikutnya lagi dari Blog Ellenconny. Meskipun aku jarang menemukan konten tulisan terbaru dari blog Ellenconny itu tetapi aku suka sekali membaca konten-konten tulisan blog disitu, karena Ellenconny itu surganya blog tentang sastra yang suka sekali membagikan tulisan tentang dunia kepenulisan seperti tentang novel, cerpen, dan lain-lain yang pokoknya berbau dunia kepenulisan atau sastra deh. Aku juga suka kok liat tulisan-tulisannya dari blog Ellenconny.

6. reyneraea

Terakhir dari blog Reyneraea. Blog ini paling sering aku kunjungi ketika pertama kalinya buka situs internet, alasan aku suka blognya mbak Rey karena tulisannya tuh unik dan juga lucu ketika aku membacanya. Blogger asal Surabaya ini gak pernah absen ngisi blog setiap hari dan kalau menulis juga sesuai dengan tema hari yang sudah di tentukan, yang paling aku suka baca tulisannya mbak Rey adalah tema TuesdayTechno yang biasanya suka sekali membahas tentang blogger atau juga tema ReportEvent yang membahas tentang pengalamannya waktu mbak Rey mengikuti event disana. Kedua tema itu sering sekali aku kunjungi di kategori tulisan blognya mbak Rey 🙂

Well, itulah dari deretan blog yang sering aku kunjungi sekaligus sebagai blog favorit aku. Sebenarnya masih banyak lagi kok deretan blogger yang sering aku baca dan juga kunjungi blognya, seperti ishfah7, ayuditari, mariafraniayu, dan masih banyak lagi. Cuman tulisanku bakal jadi panjang banget kalau membahas blogger-blogger favorit aku, Aku berharap semoga tulisan-tulisan mereka menjadi sangat bermanfaat bagi kita semua dan juga tetap semangat untuk menulis blog nya ya.

Siapa aja nih blogger favorit kalian, apakah ada yang sama seperti aku ?

Dengan kaitkata

18 tanggapan untuk “Deretan blog yang sering aku kunjungi

  1. Wah mba Rey juga favorit saya, mba 😍

    Karena blog-nya update setiap hari diwaktu yang relatif sama, jadi serasa lagi baca koran harian 😂 Dan topik favorit saya yaitu topik techno dan marriage 😁 Selain mba Rey, dari list di atas, saya hanya tau blog mas Deddy hehehehe. Blog beliau juga menarik untuk dibaca 🙈

    Terima kasih rekomendasi blog-blog lainnya ya, mba 😆
    Jadi ingin berkunjung ke beberapa blog yang mba tuliskan.

    Suka

    1. Dari sekian nama aku cuma tau mbak Rey, hihi. Ketauan kan pengetahuan blognya kurang luas😂 tapi gladly dengan mbak bikin ini aku jadi punya rekomendasi bacaan baru lho, hehe. Makasi banyak atas rekomendasinya mbak!😍

      Suka

  2. Awwww…. tengkiu so much Alya :*

    Bahagia deh nama saya disebut, dan disandingkan ama blogger-blogger keceh lainnya, astagaaa.. sungguh ku pengen melipir, hahaha.

    Btw, seriously BCC itu cewek?
    Astagaaa, saya sering banget ngevent bareng BCC itu, tapi memang nggak seberapa ngeh sih, setahu saya dipanggil Mas Agus deh, apa saya salah ya?

    Saya cuman tahu alamat blognya kalau kami setor report event gitu.
    Dan iya, sering banget tuh memenangkan lomba.

    Btw, saya juga baru tahu yang Hansontjung dong, daya intip blognya lucu ya, tema tulisannya menarik-menarik tuh.

    Btw, kangen banget deh BW, ada kali seminggu saya nggak rutin BW saking lagi rempong bikin konten IG, hahaha.
    Sejujurnya, ngeblog sepaket ama BW itu kayak me time atau refreshing banget buat saya, apalagi kalau pas ke blog teman-teman, dan membaca tulisan-tulisan terbarunya, kayak tulisan-tulisan di blog ini 🙂

    Suka

    1. Saya juga baru ngeh kalau pemilik bcc itu seorang wanita waktu saya baca di about me nya tentang bcc 🤭.

      Sering Banget mbak saya BW setiap hari, bahkan saya aja hampir jarang ngeblog gegara blog walking mulu, wkwk

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s