Alasan kenapa pengguna bikin second account instagram?

Instagram adalah sebuah aplikasi paling populer di dunia sosmed, tak heran instagram ini banyak sekali di gunakan oleh para pengguna serta menyebarkan hal-hal konten yang memuat informasi berita maupun hal yang viral. Instagram ini bisa menjadi sebagai lahan cuan dengan membangun personal branding seperti selebgram misalnya. Sebagai netizen, penguna bebas berkomentar beberapa konten orang lain atau berita, dan juga pengguna bisa bebas memposting apa saja serta sering update status di instagram stories nya.

Rata-rata kebanyakan pengguna instagram hanya mempunyai 1 akun saja sebagai akun pribadinya, biasanya suka sering update konten foto-foto hariannya di kehidupan sehari-hari atau kadang juga sering update konten endorse atau promosi produk kalau lagi kerjasama dengan brand perusahaan. Tetapi tidak hanya punya 1 akun instagram doank, para pengguna pun juga suka bikin second account a.k.a akun instagram kedua untuk alasan keperluan tertentu, jangankan hanya 2 akun instagram aja, bahkan lebih dari 2 akun instagram pun lebih sering ia gunakan.

Jangan heran, kalau di dunia instagram itu kebanyakan ada akun-akun fake atau akun khusus hanya untuk kepentingan mereka masing-masing, mungkin kalian mengira pasti ada alasannya kenapa para pengguna instagram bikin second account instagram alias bikin akun instagram kedua versi pengamatan aku.

1. bikin konten khusus

Kebanyakan pengguna akun instagram itu biasanya kayak seperti ladang bisnis atau personal branding, seperti akun instagram khusus berisi konten berita, konten sepak bola, dll. Biasanya para pengguna bikin akun kedua instagram itu hanya untuk membagi-bagi konten-konten yang menarik atau sebagai untuk berbisnis online di instagram yang banyak sering di gunakan sampai sekarang ini, supaya pengguna juga fokus dengan membagikan konten yang menarik di instagram atau untuk promosi jualan produk saat berbisnis di instagram.

2. Bermuka dua alias akun fake

Poin 2 ini banyak sekali di pakai oleh para pengguna instagram, biasanya kalau akun fake alias palsu itu foto profile nya pasti kosong dan gak ada konten fotonya sama sekali, dan juga nama user penggunanya juga terlihat berantakan serta tulisannya yang gak jelas. Mungkin kalian sudah tau kan alasan mereka bikin akun fake, yup bebas menyinyir kepada siapapun. Tak heran kenapa rata-rata kebanyakan haters/ netizen kebanyakan pakai akun fake, supaya bebas menyinyir atau menghujat seenaknya saja tanpa menunjukkan identitas aslinya. Cara nakal ini sangat aman bagi pengguna instagram termasuk netizen agar bisa menghujat kehidupan orang lain.

3. akun rahasia

Akun fake gak hanya untuk sebagai jadi haters yang suka nyinyir orang lain saja kok, alasan bikin akun kedua instagram pun juga sebagai akun rahasia yang tidak mau diumbar ke orang lain termasuk orang-orang terdekatnya. Akun ini biasanya di private karena berisi konten-konten sesuatu yang tidak mau dilihat oleh siapa pun, kadang akun rahasia itu suka di jadiin sebagai diary kecil yang diungkap dari perasaan diri sendiri.

Kurang lebih itulah dari alasan-alasan kenapa pengguna instagram suka bikin akun instagram kedua alias second account. Tidak masalah kalau kalian sebagai pengguna instagram juga suka bikin akun instagram yang kedua, tetapi tetap harus gunakan instagram itu dengan bijak serta memiliki niat tujuan yang baik memakai akun kedua selain akun personal.

Kalian sendiri pasti punya second account kan ?

2 tanggapan untuk “Alasan kenapa pengguna bikin second account instagram?

  1. Aku juga punya 3 account instagram nih hahaha. Tak lain dan tak bukan sesuai dengan alasan no.1. Untuk konten khusus. Selain punya akun pribadi yang diisi oleh kehidupan sehari hari dan bersama teman, keluarga. Aku bikin akun khusus untuk hobiku. Aku suka coloring jadi isinya adalah coloring dan yang aku follow pun akun2 serupa. Satu lagi khusus bunga, karena aku suka banget potret2 bunga jadi bikin deh akun khusus lagi. Enaknya itu jadi seperti ada komunitas sendiri dan tidak akan ada yang judge aneh2 karena memiliki kesukaan yang sama.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s