Selamat Hari Guru : Menolak lupa

Hari ini tanggal 25 November adalah Hari Guru, banyak sekali Warganet Indonesia pada berbondong-bondong mengucapkan selamat Hari Guru di sosmed. Mereka tidak pernah lupa dengan kebaikan dan ilmunya yang di dapat dari para guru, waktu itu aku pernah dengar kalau guru itu adalah pengganti orangtua untuk mendampingi belajar. Di rumah kita tetap belajar terus baik belajar sendiri maupun di bantu oleh anggota keluarga seperti orangtua, orangtua juga patut mengajarkan anaknya dengan baik dan mendampingi anak-anak sedang belajar. Ketika kita di sekolah, guru lah yang menggantikan orangtuanya untuk mendampingi belajarnya sambil menerangkan pelajarannya dengan baik.

Kalau sekolah tanpa guru, rasanya kayak garing dan bingung mau minta belajar sama siapa selain belajar sendiri. Kalau belajar bareng teman juga bisa, tetapi ilmunya tuh tergantung pengetahuan teman-temannya sih dan kadang juga belum tentu pintar di banding guru. Itulah alasan kenapa murid-murid butuh dengan seorang guru supaya kita bisa belajar lebih dalam sekaligus mencari ilmu pengetahuan yang baik dari gurunya selain baca buku atau menonton video.

Aku masih ingat dengan peristiwa kenangan saat di jaman sekolah, kalau di sekolah saat lagi Hari Guru biasanya murid-murid sedang mempersiapkan diri untuk menyambut para guru di Hari Guru ini. Seperti memberi hadiah sebuket bunga, kue, sampai buat pesta yang heboh sekaligus kreatif. Ada juga di mana murid dan guru bertukar posisi dengan pekerjaannya seperti murid yang berperan jadi guru yang sedang menerangkan pelajarannya kepada guru-gurunya yang berperan sebagai murid. Rasanya jadi guru itu enak dan seru banget dan gampang-gampang susah. Gampangnya itu ketika gurunya dengan senang hati membantu murid-murid untuk belajar dan memberikan sebuah materi pelajaran dengan cara yang unik. Sedangkan kalau susahnya itu kayak guru harus berusaha untuk mengatur murid-murid nya yang bandel atau berisik di kelas.

Aku punya banyak sekali kenang-kenangan suka dan dukanya di jaman sekolah, kadang konyol, kadang nyebelin, kadang seru, dan kadang juga bikin haru. Momen yang pernah aku nggak lupakan itu saat aku di suruh maju ke depan dan di marahi oleh pak guru karena hanya nggak ngerjain tugas sehingga aku di hukum untuk lari mengelilingi lapangan. Di situ rasanya tuh benar nyesek banget dan membuat aku menangis di toilet, jujur aku masih ingat banget nih saat masa SMA dulu kebayang banget malunya di depan teman-teman satu kelas itu gimana 🙂

Meskipun guru-guru itu nyebelin atau nggak, tetapi sebenarnya guru itu sangat baik dan mengajarkan akku supaya aku menjadi anak yang disiplin dan supaya juga menjadi anak yang pintar. Banyak sekali momen-momen kenangan aku yang tak terlupakan bersama guru di jaman sekolah.

Sumber : Unsplash

Sekali lagi, selamat Hari Guru bagi kalian yang beprofresi sebagai guru, semoga ilmunya semakin bermanfaat dan sukses mencerdaskan anak-anak bangsa di masa depan nanti.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s