Bikin blog hosting

Akhirnya aku bisa nulis lagi deh di blog ini, maaf ya kemarin-kemarin aku nggak sempat nulis karena rumahku tuh emang lumanyan ramai dan aku main laptop ini di ruang tamu karena kamarnya lagi di pakai sama bapak ku buat isolasi mandiri, jadinya yaa aku di suruh pindah ke ruang tamu selama 1-2 minggu. Kalau mau nulis aja kayak nggak enak gitu sih karena suasananya ramai dan juga berisik dari luar rumah.

Dan juga dari kemarin sampai hari ini, aku lagi sibuk bikin blog baru karena kemarin aku beli hosting dan domain dengan harganya lumayan mahal di Hostinger. Selama beberapa hari lamanya, akhirnya aku punya hosting dan domain sendiri deh dan kini blog satu lagi punyaku sudah bernama eigarin.com. Blog aku juga sama kayak blog ini, sama-sama wordpress cuman kalau blog second aku itu yang versi self hosted atau wordpress.org. Di wordpress.org itu justru desainnya lebih bagus dan juga agak rumit kalau mau edit nyusunin kerangka blognya. Tapi sayangnya, pas mau buka blognya rada ngebug dan itu aja mau buka web internetnya malah ikut ngebug juga gara-gara buka second blog Eigarin.com.

Tadinya blog ini mau transfer atau pindah ke blog hosting Eigarin.com. Sayangnya, cara transfernya itu ribet banget dan beberapa kali gagal mulu, udah gitu loadingnya juga lama. Hasrusnya sih beli paket wordpress di situs resminya langsung aja ya biar gampang dapat domain dan hostingnya. Cuman harga paket di wordpress nggak terlalu mahal di bading hostinger. Pas mau bayar beli paket wordpress nya aja malah nggak bisa gara-gara transaksi di tolak, waktu itu aku lagi iseng beli paket wordpress menggunakan kartu debit tapi tetap aja nggak bisa, padahal nomor kartu punya aku sudah benar kok kenapa masih salah aja ya.

Jadi ya gitu deh kalau mau beli hosting dan domain itu, emang mahal harganya gilaaks dan juga nggak sanggup membelinya. Meskipun suka ada promo dan diskon berbagai hosting dan domain blog, tetapi tetap aja mahal harganya. Tapi bersyukurlah akhirnya aku dapat hosting dan domain sendiri setelah sekian lama 🙂

Soal second blog Eigarin.com, tadinya masih bingung mau isiin tentang apa. Percuma kalau mau pindahin dari blog ini ke blog hostingan baru, malah bikin ribet kalau untuk masalah copy in data dan berbagai konten-konten tulisanku untuk di pindahin, butuh waktu yang sangat lama untuk pindahinnya. Daripada ribet pindah-pindahin konten, mending aku akan tulis dengan tema khusus aja yang berbau tentang review. Menurut aku, nulis review sih lumayan mudah dan cuman kayak nulis pengalaman menggunakan produk atau pengalaman nonton film favorit gitu lah. Padahal, aku sendiri jarang loh nulis ulasan review hal-hal baru yang pernah aku coba. Semoga aja di second blog punya aku bakal terisi banyak dengan konten-konten tulisanku dan semakin banyak para pengunjung yang membaca tulisan itu di second blog aku.

Mulai hari ini atau besok, aku gak nulis review di blog ini lagi karena aku sudah buat blog satu lagi dengan fasilitas yang lengkap + hosting dan domain resminya. Paling nanti aku tulis review sesingkat mungkin di sini dan akan di sambungin ke blog satu lagi dengan menggunakan tautan link.

Kalian juga bisa berkunjung ke blog baru aku di eigarin.com. Maklum guys masih sepi blognya, wkwk.

Dengan kaitkata

3 tanggapan untuk “Bikin blog hosting

  1. Baru bulan Oktober kemarin pindah pake self-hosted WP, kebetulan dapat hadiah hosting gratis dari lomba blog. Sampe sekarang masih belum selesai ngebetulin (formatting sama link kadaluarsa) postingan2 yg dipindah dari WordPress, Medium, Blogspot, cape juga ada seribu tulisan sejak ngeblog sepuluh tahun yg lalu.

    Sukses sama rumah baru dengan TLD-nya hehe.

    Suka

    1. ya sih kak, emang ribet banget pindah-pindahin konten blog ke blog hosting. Harusnya sih blog yang ini di update aja mending daripada cape-capek transfer blog aku ke blog hosting

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s