Melawan Malas

Merasa jenuh di rumah terus? sudah 9 bulan ini pandemi masih belum hilang juga. Bosan gak sih di rumah terus, apalagi yang merasa pengangguran atau bingung mau ngapain. Di rumah terus biasanya malas banget untuk melakukan hal sesuatu dan kerjanya hanya bisa rebahan saja. Di tahun 2020 ini apa yang kamu lakukan selama di rumah aja? WFH, bermain games, atau melakukan hal sesuatu seperti hobi, atau masih rebahan aja.

Di rumah terus bikin cepat bosan dan bawaannya pingin main keluar rumah atau pergi jalan-jalan, teruntuk bagi kamu yang berkepribadian ekstrovert atau hobi banget keluar rumah karena tetap berada di rumah aja adalah salah satu ujian terberat dan mau gak mau harus kuat menahan diri agar menghindar dari godaan main keluar rumah demi menghindar dari corona. Berbeda dengan orang introvert seperti aku kalau tetap berada di rumah aja malah justru tambah happy dan bebas melakukan hal apa saja yang sukai selama di rumah.

Berdiam di rumah memang bikin bosan dan malas gak ngapa-ngapain selain rebahan, gak hanya rebahan dan mager di rumah aja kok. Kerja dan belajar pun bikin cepat bosan seperti WFH terus atau belajar online. Meskipun udah gak tatap muka langsung ke kantor atau ke sekolah, masih saja bawaannya malas banget dan udah gitu di spam tugas terus + jadwalnya padat.

Aku sendiri suka malas sih kalau lagi menulis dan juga kuliah online di rumah. Entah kenapa lama-lama aku merasa jenuh dengan kuliah online karena jam kuliahnya semakin lama dan semakin malas juga buat aku, apalagi Hari Rabu tuh udah gitu jadwal matkul nya aja hitungan semua dan dosen nya gak ada ampunnya ngespam tugas terus yang membuat aku menjadi stres. Hari Rabu tuh hari paling malas buatku, aku merasa jenuh melihat deretan angka dan hitungan matematika di zoom yang rasanya males banget untuk menyimaknya. Menulis juga sama yang kadang bikin malas banget dan juga bingung mau nulis tentang apa ya, padahal aku udah simpen ide-ide tema di draft blognya untuk menulisnya nanti. Tapi aku suka nunda-nunda terus entah karena ngurusin tugas dulu lah atau mood aku kadang suka kacau sendiri dan masih ada rasa malasnya.

Meskipun sering dilanda rasa malas dan bosan, aku suka nyicil juga untuk mengerjakan sesuatu yang belum di selesaikan juga. Misalnya saja nentuin waktu menulis di blog, terkadang suka selang-seling untuk menulis blog disini, hari ini aku menulis di blog ini dan besoknya lagi aku gak nulis lagi di blog ini dan begitulah seterusnya. Tapi aku juga sering gak nulis selama 2-3 hari bahkan seminggu pun hampir menulis tiap hari, itupun tergantung kalau aku dapat ide untuk bahan menulis atau nge-review sesuatu yang pertama kalinya aku coba.

Kalau mau ingin lebih konsisten sih agak sedikit susah juga, itupun kalau rumah aku sepi, kosong dan baru bisa konsisten. Tapi yaa sama aja sih rasanya pingin malas juga. Mau nulis aja malas meskipun aku lagi sedang menulis, dan juga ngikutin kuliah online yang rasanya tuh pingin ngantuk dan juga jenuh akibat menatap layar laptop terus.

Yang penting sebaik mungkin untuk berusaha melawan kemalasan supaya tetap produktif selama di rumah aja, maaf tulisan aku makin lama makin gak jelas karena ini sekarang aku kayak bete gitu saat menulis ini. Ini aja aku nulis sambil curhat gaje sendiri.

*Tulisan ini diikutsertakan dalam challenge 1minggu1cerita berjudul : Melawan.

5 tanggapan untuk “Melawan Malas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s