Harapan dan ucapan terima kasih di hari blogger nasional

Hari ini adalah hari yang paling bersejarah bagi para blogger yaitu Hari Blogger Nasional. Tepat Hari Selasa tanggal 27 Oktober ini adalah hari yang sangat istimewa bagi para Blogger untuk menyambut hari blogger ini, blogger semakin banyak diminati dan terus berkembang hingga kini.

Di beberapa WAG aku sudah banyak yang ngucapin selamat hari blogger begitu juga di dunia socmed, hal ini membuktikan bahwa blogger di indonesia sudah mulai banyak dan membuat aku jadi merasa semangat untuk merayakan hari blogger ini di sini dan juga berbalas ucapan selamat di WAG.

Blog aku bisa di bilang masih muda alias masih 2 tahun berdirinya blog ini. Dulunya blog aku sepi pengunjung dan sekarang sudah semakin banyak jumlah pengunjung yang membaca tulisan ku meskipun aku masih terus belajar menulis dan tulisan ku masih kaku dan sedikit berantakan Tetapi para pengunjung alias pembaca selalu memberikan pujian terhadap aku dan mereka bilang kalau tulisanku sangat bermanfaat dan ada yang suka dengan tulisanku, padahal rata-rata tulisan di blog aku kebanyakan asal curhat saja serta ber opini pemikiran dari hasil ide aku sendiri. Tetapi tidak masalah, namanya juga menulis berarti kita pun di tuntut bebas donk mau nulis apa saja di sini, asalkan jangan menulis yang isinya mengandung provokasi serta hal-hal yang melenceng dan hoaks jika kamu suka menulis tentang opini atau kritikan terhadap lingkungan sekitarnya seperti tentang politik misalnya.

Terima kasih banyak untuk semuanya yang sudah mengunjungi blog ku dan sudah membaca isi tulisan aku dan juga untuk para komunitas yang aku ikuti karena sudah memberikan ilmu yang bermanfaat untuk aku dan juga orang lain. Tanpa mereka, aku gak bakal tahu apa itu blogger serta isinya. Kayaknya kalau berjuang untuk jadi blogger dengan cara sendiri itu agak sulit sih jika tanpa di dampingi oleh mentor dan tanpa komunitas blogger yang aku ikuti, rasanya jadi hampa.

Tapi setidaknya aku bersyukur bisa berjumpa dengan blogger-blogger lain dan saling mengenal satu sama lain sehingga bisa membuat jaring pertemanan sosial serta saling bekerja sama. Dan komunitas blogger nya kece-kece dan keren sekali hingga aku menjadi semangat untuk mengikuti komunitas blogger itu, sayang banget sih beberapa macam komunitas blogger agak sedikit, padahal dulu komunitas blogger cukup banyak tetapi sebagiannya sudah tak aktif lagi dan tidak menerima member baru lagi untuk masuk ke dalam komunitas nya. Padahal aku sendiri waktu itu lagi iseng-iseng daftar member untuk masuk komunitas blogger yang aku temui di google, tetapi hasilnya gak di acc sama sekali oleh admin baik lewat WA maupun email. Dan di situlah aku bingung kenapa belum di acc oleh adminnya, dan setelah aku cek situs komunitas blogger nya ternyata situs nya belum pernah di perbaruhi dan situs informasi d isitu sudah lama sekali sekitar 2 atau 3 tahu yang lalu, sedangkan komunitas itu sudah berdiri sejak lama sekali lah pokoknya. Aku menyadari bahwa bebrapa komunitas blogger yang aku daftar itu sudah tidak aktif lagi baik di situs maupun di media sosial. Saat ini ada beberapa komunitas blogger masih aktif yang aku ikuti sampai sekarang, seperti Blogger Perempuan Network, ISB, Blogger Cronny, Ikatan Kata, dan 1 minggu 1 cerita.

Semoga komunitas blogger nya semakin terus berkembang serta memberi manfaat bagi orang lain dan juga kita sendiri. Aku berharap semoga juga ada komunitas blogger baru lagi yang siap meramaikan komunitas nya di dunia blogger.

Dan terakhir, bagiamana kabar blog aku? Maaf ya, akhir-akhir ini aku agak jarang ngeblog sekaligus menulis karena di dunia realnya aku sibuk fokus kuliah dan tugas serta ada tawaran kerja sama influencer untuk mereview produk dari perusahannya. Kuliah itu emang agak berat apalagi tugas nya yang bikin beban dan suka spam terus alias tugas lagi dari dosen nya, rasanya tuh pingin auto tobat 😦 belum lagi ngerjain tugas nulis review produk dari perusahaan nya yang terkadang lumayan ribet sih. Oh iya ini pertama kalinya loh aku dapat tawaran kerjasama dari perusahaan kosmetik gara-gara aku terciduk nulis review produk skincare yang aku pakai di blognya. Gara-gara tulisan review aku yang gak henti-hentinya di baca oleh para pengunjung, akhirnya dapat tawaran deh dari perusahaan kosmetik karena perusahaannya gak sengaja membaca tulisan review aku.

Kesibukan tuh kadang susah untuk ngehindarnya, apalagi tugas kuliah yang perlahan-lahan mulai menumpuk dan bikin beban di pikiran aku. Meskipun dilanda sibuk, tetapi aku masih bisa nyempetin nulis di blog ini.

Harapannya semoga blog aku semakin rajin aktif dan terus mengasah kemampuan menulis ku. Dan juga semoga blogger semakin banyak diminati serta terus berkembang di Indonesia. Karena blogger itu adalah wadah untuk menunjukkan hal kreatifitas dan bakat seperti menulis serta membangun personal branding. Menulis pun bertujuan untuk menyebar kebaikan serta memberikan manfaat positif kepada orang lain dan diri kita sendiri, menulis pun juga bisa kok dapat uang lewat blogger.

Selamat Hari Blogger 2020, apa harapan mu di Hari Blogger ini?

9 tanggapan untuk “Harapan dan ucapan terima kasih di hari blogger nasional

  1. Selamat hari blogger juga mbak. Harapan saya di hari ini tentunya para blogger yg sekarang sudah berpindah platform, yang hiatus, kembali semangat menulis lagi, supaya dunia blog Indonesia lebih ramai lagi.

    Suka

  2. Selamat hari blooger!! Semoga kita tetap rajin untuk menulis dan berbagi satu sama lain!

    Ah, asik banget udah ada kerjaan baru kakaknya! Tetep semangat kak! Tetep ditunggu tulisan2 nya!!

    Suka

  3. Selamat hari blogger juga dik..Biar katanya ngeblog sudah usang, jangan percaya yah..

    Tetap lah berbagi dan menginspirasi orang lain dengan tulisan.

    Walau jangan lupa selesaikan tugas utama, menyelesaikan kuliah.. 😁😁

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s