(Review) Nyoba Oreo Dutch Cocoa Wafer

Kalau bahas makanan pasti jadi lapar, udah hampir lama aku gak ngemil snack meskipun hanya ngemil roti saja. Di rumahku juga ada sih snack di toples gitu cuman gak demen sama snack-snack kayak kripik ubi atau beberapa snack kecil biasa yang gak demen buat aku dan juga bosen. Udah lama sekali gak jajan makanan snack ke minimarket dan sekarang ini jarang banget jajan makanan, paling cuman beli makan siang doank atau gak beli minuman susu atau semacam thai tea gitu.

Sudah lama yaa aku jarang nulis review produk, entah kenapa rasanya jadi pingin nulis review produk seperti makanan dan lain-lainnya. Baiklah, akhirnya di sini aku kembali menulis review lagi dengan tema makanan. Ada yang suka Oreo gak? Oreo itu adalah sebuah makanan biskuit manis berupa sandwich bulat kecil berwarna hitam serta isinya berwarna putih. Oreo itu salah satu snack favorit aku dan oreo itu gak hanya berbentuk biskuit sandwich saja kok, kini banyak sekali berbagai macam kreasi Oreo mulai dari kue, es krim, puding, minuman, dan masih banyak lagi macam-macam kreasi Oreo berupa makanan dan minuman. Gak hanya snack Oreo berupa sandwich bulat kecil aja kok, Oreo pun juga mengeluarkan snack berupa soft cake yang lembut dan isinya sama seperti Oreo biasa, luar kuenya coklat, isinya tetap warna putih vanila.

Oreo itu awalnya cuman 2 varian saja yaitu rasa cokelat dan vanila, kini sudah banyak macam rasa varian Oreo yang kita bisa temui, seperti rasa kacang, buah-buahan, dan juga ada rasa yang paling unik seperti Rasa Red velvet. Dan baru-baru ini, Oreo hadir dengan snack terbaru nya yang kali ini bukan hanya bentuk sandwich kecil bulat dan soft cake aja, kini Oreo hadir dengan snack terbarunya berupa Wafer Oreo.

Wafer Oreo rasa coklat

Wafer Oreo adalah snack Oreo terbaru yang hadir di Indonesia. Wafer Oreo ini hadir dengan 2 macam varian, ada yang Oreo Creamy Wafer rasa Choco Vanilla dan Oreo Dutch Cocoa Wafer rasa Double Choco. Sedangkan waktu aku beli di minimarket itu yang Wafer Oreo Dutch Cocoa Wafer rasa Double Choco.

Awal mengenal Wafer Oreo itu aku sedang iseng-iseng jajan di minimarket, aku bingung mau beli snack apa buat ngemil-ngemil di rumah. Tiba-tiba mataku sekilas melihat Wafer Oreo di rak nya dan di situ aku tak sengaja mengambil snack itu. Aku baru tahu sih ternyata ada Oreo berbentuk wafer sehingga aku sebagai penyuka Oreo, jadi penasaran ingin mencobanya dan akhirnya aku beli deh Wafer Oreo itu yang rasa coklat dan mencobanya saat sampai di rumah.

Tampilan Wafer Oreo

Tampilan kemasannya seperti biasanya dengan dasar berwarna biru serta logo Oreo yang ikonik, gambar wafernya juga gak terlalu mencolok dan tampilannya terlihat baru serta teks sub font nya juga unik.

Bentuk wafernya seperti snack wafer pada umumnya, teksturnya renyah, kasar, dan juga gak terlalu keras ketika ingin membuka lapisan wafer nya, tapi malah gampang patah ketika buka lapisan wafernya karena lapisan wafernya itu tipis. Warnanya wafer nya coklat kasar gitu dan isi lapisan nya juga sama-sama coklat baik di luar maupun di dalam. Pas di gigit terlihat renyah seperti makan wafer pada umumnya dan sayangnya butiran-butiran potongan wafernya suka jatuh ke lantai sehingga mudah berantakan.

Isi lapisan Wafer Oreo

Saat aku sudah mencoba Wafer Oreo nya, rasanya lumayan enak cuman rasa manis nya agak samar dan seperti tak ada rasa coklatnya sehingga agak sedikit hambar buat aku. Rasanya gak terlalu seperti Sandwich Oreo bulat yang biasanya, ini wafernya seperti wafer rendah gula dan rendah manisan sehingga wafer ini gak terlalu manis daripada sandwich bulat kecil yang biasanya.

Dari hasil kesimpulanku, rasanya lumayan enak tetapi agak hambar buat aku. Dan juga lapisan wafernya gak terlalu keras lah dan seperti wafer pada umumnya, mungkin lain kali aku akan mencoba wafer yang rasa Vanilla. Apakah Wafer Oreo rasa Vanilla juga enak seperti Sandwich Oreo bulat kecil biasa.

Nah itulah dari review aku tentang Oreo Dutch Cocoa Wafer rasa double choco. Untuk harganya, aku beli ini berkisar seharga 8K, kamu juga bisa menemukan Wafer Oreo ini di Supermarket atau di Minimarket terdekat.

Kamu sendiri sudah pernah mencoba Wafer Oreo ?

11 tanggapan untuk “(Review) Nyoba Oreo Dutch Cocoa Wafer

  1. Wawasan per-snack-an saya perlu diupdate nih. Kalau ke minimarket ya biasanya langsung ambil Sari Roti sama ke lemari pendingin nyari minuman dingin. Kalau wafer mungkin favoritnya yg coklat yg dari Nabati itu.

    Suka

  2. Mbak aku udah pernah coba dan rada kapok sih. Brand Oreo ternyata gak semuanya yummy ya. Termasuk si wafer ini….duh mendingan wafer Tango deh, lembut alias gak kasar pas di lidah. Aku sekali doang beli si wafer oreo ini dan ga tertarik lagi untuk repeat buying. hehe

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s