Andai aku jadi solo traveler

Traveling merupakan hobi yang sangat disukai oleh orang dan kegiatan liburan yang sangat menyenangkan. Keliling dunia adalah impian semua orang, tak jarang orang-orang kerap menghayal untuk bisa keliling dunia dan menikmati pemandangan yang luar biasa serta ingin bertemu orang-orang baru serta mencicip budaya dan kuliner di seluruh penjuru dunia.

Kalau di tanya soal traveling gini, kamu merasa rindu kan jalan-jalan alias traveler baik di luar kota maupun di luar negeri. Sudah lama sekali gak traveling lagi sejak pandemi ini, aku sendiri udah jarang banget jalan-jalan ke luar kota. Sebenarnya aku gak terlalu suka jalan-jalan ke suatu tempat apalagi ke tempat jauh, paling aku cuman jalan-jalan ke sekitar Kota Jakarta dan Bekasi doank dan juga Ke Kota Bandung. Terakhir aku pernah traveling ke Jawa Tengah di awal tahun 2015 lalu, waktu itu aku berkelana ke Semarang, Magelang, sama Puwerjo. Dan tau gak sih gimana rasanya jalan-jalan ke luar kota, capek banget guyss dan lama aku di sana aja udah hampir seminggu. Udah gitu udah mau masuk tahun memasuki ajaran semester 2 SMP lagi, harusnya hari segini sekolah aku udah masuk kembali, tetapi aku malah masih di Jawa Tengah dan belum pulang-pulang juga.

Biasanya kalau travel jalan-jalan gitu bareng sama keluargaku sih, tapi suka pake acara drama segala pas mau bersiap-siap untuk berangkat jalan-jalan gitu, yaah bawa barang banyak lah, masalah sepatu sandal gitu lah dan bla…bla…bla. Aku di bikin pusing gitu sih kalau orangtuaku agak ribet ngatur-ngatur persiapan untuk jalan-jalan atau traveling gitu.

Acara drama kayak gitu sih sudah biasa banget bagiku, biasanya aku langsung badmood ketika masalah persiapan nyiapin perlengkapan plus dandan cantik gitu. Tapi itu dulu, dan sekarang aku udah jarang banget pergi traveler ke tempat jauh seperti keluar kota.

Terkadang, aku pernah baca-baca blog seorang solo traveler yang suka berpergian sendiri ke luar kota bahkan ke luar negeri. Kalau di pikir-pikir, enak banget ya pergi keluar negeri atau di kota-kota indonesia dengan sendiri karena gak bikin repot kalau bersama orang-orang terdekat dan ingin merasakan kehidupan sendiri tanpa diganggu saat traveler. Well, aku suka bermimpi ingin menjadi solo traveler pergi ke suatu tempat bahkan ke luar negeri. Ke luar negri adalah impian aku untuk pergi kesana karena alam yang indah serta berbagai macam-macam empat musim yang bikin takjub di sana, dan juga pingin pergi ke tempat pemandangan alam di berbagai wilayah Indonesia.

Ini tempat yang di kunjungi jika aku menjadi solo traveler

Jadi solo traveler itu seru sekali buat aku apalagi kamu. Alasan aku pilih ingin menjadi solo traveler karena ingin mencoba berpetualangan di seluruh penjuru dunia dan di seluruh Indonesia juga, serta ingin merasakan pemandangan alam yang langsung sekaligus mencari ide-ide segar serta melakukan riset secara mendalam. Tempat-tempat ini biasanya aku akan berkunjung kesana jika impian menjadi solo traveler pun akan menjadi tercapai di suatu saat nanti, dari beberapa tempat ini mungkin akan menjadi fix jika aku ingin pergi kesana, di mulai dari :

Indonesia

  1. Tempat pemandangan alam di beberapa wilayah Indonesia.

Aku suka sekali ke tempat-tempat alam yang indah dan juga membawa kesejukan serta ketenangan di hati aku. Di dataran tinggi misalnya, jalan-jalan ke puncak emang seru banget serta mempunyai banyak tantangan bagi aku sendiri, suka banget nih pingin kemah di puncak atau di dalam hutan biar ngerasain sejuknya udara dingin di atas puncak. Tempat yang aku kunjungi nanti, aku memilih traveling ke Gunung Salak, dan pingin ngerasain sejuknya dan bertemu salju di Gunung Jayawijaya, Papua. Dan juga masih ada lagi tempat pemandangan alam lainnya di Indonesia.

2. Tempat misteri.

Aku ini juga suka hal-hal misteri dan suka baca-baca tempat mitos atau misteri di berbagai tempat. Ke tempat misteri ini menjadi tantangan yang lebih mantap sekaligus menguji mental dan fisik disana, aku suka penasaran banget kalau lagi baca-baca artikel tempat misteri gitu. Biasanya auto search lokasi tempat misteri kayak tempat angker di google atau kadang juga nyari di goolgle map, jadi penasaran aku pergi ke tempat sana juga. Kalau di tanya mau pergi ke tempat misteri yang mana, mungkin saja bakal random mau pergi ke tempat yang mana dan apa saja yang pokoknya berbau misteri gitu lah.

Luar negeri

  1. British

Ke British adalah tempat impianku sejak kecil, apalagi ke Inggris. Inggris adalah negara favorit aku yang wajib untuk mengunjungi kesana. Negara di juluki ‘Big Ben’ ini mempunya pemandangan alam yang keren yang sama seperti Indonesia dan juga budayanya yang bagus. Selain ke Inggris, aku juga pingin ke Skotlandia yang terletak di ujung British. Skotlandia adalah negara paling indah di dunia karena pesona alamnya yang bagus dan juga sejuk, negara inilah yang membuat aku tergoda untuk pergi kesana.

2. Rusia

Negara selanjutnya yang aku ingin kunjungi adalah Negara Rusia. Rusia adalah sebuah negara yang mempunyai wilayah paling besar sekaligus negara terkuat yang berjejer dengan Amerika. Negara yang terkenal dengan kaitan Uni Soviet dan negeri beruang merah ini punya budaya ciri khasnya serta kebiasaan unuk sekaligus aneh yang menjadi tradisi hari-hari nya di Rusia dan menyebutnya ‘Just Normal Day In Rusia’. Alasan aku ingin pergi kesana karena aku juga suka Negara Rusia sih, apalagi tentang sejarahnya. Kalau di sana nanti, pingin jalan-jalan ke pemandangan alam di berbagai wilayah Rusia seperti Serbia dan juga mengunjungi situs sejarah disana.

3. Belanda

Negara yang terkenal pernah menjajah Indonesia ini juga punya tempat-tempat yang indah dan juga ikonik di negara Belanda ini, seperti Kincir Angin dan Desa Giethoorn yang terkenal sebagai desa terbesih di dunia. Negara ini juga terkenal karena mempunya jumlah sepeda paling banyak dan sudah menjadi budayanya sendiri, boleh lah aku mampir kesana dulu.

Itulah tadi tempat-tempat yang aku kunjungi saat aku ingin jadi solo traveler dan bisa jalan-jalan keliling dunia. Sebenarnya masih banyak lagi tempat-tempat yang ingin aku kunjungi nanti, Kamu sendiri pernah solo traveler gak? Gimana rasanya jalan-jalan sendiri.

4 tanggapan untuk “Andai aku jadi solo traveler

  1. Wah sama nih negara luar negerinya, pingin banget main ke rusiaa nggak tau kenapa, mungkin karna tempatnya yg bagus dan berbeda kultur ya!

    wajib di coba nih kak kalau traveling sendiri. Karna, dari situlah kita tahu bahwa bisa nggak diri kita menghandle untuk menyelesaikan masalah yg terjadi di sekitar kita saat sesuatu nggak berjalan sesuai rencana. Wajib banget di coba!

    Suka

  2. ahh nice dream there. Ke eropa mesti dicoba. eh Belanda masuk eropa yaa. enaknya klo solo traveling ke eorpa, bisa mampir-mampir ke negara yang berdekatan via jalur darat.

    dan bakal terkagum-kagum dengan sistem transportasi yang mantap.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s