Hello October!

Tak terasa yaaah sudah 3 bulan lagi menuju di pengunjung akhir tahun 2020. Sekrang sudah memasuki Bulan Oktober, dimana bulan ini adalah bulannya yang baik bagi para hantu sekaligus menanam buah labu. Lah kok bulan ini bulannya para hantu dan nanem labu? Yup, karena bentar lagi kan mau Hari Haloween. Itulah disepanjang oktober ini pada masang atribut atau menanam buah labu dimana-mana serta tradisi meminta permen ke rumah tetangga sambil memakai cosplay hantu atau monster. Hari Halloween udah tradisi banget di bulan oktober ini, dimana semua orang-orang di berbagai negara dan juga tokoh publik beramai-ramai memakai kostum hantu atau monster sambil merayakan Hari Halloween. Seru sih Hari Halloween gitu, cuman di indonesia jarang banget sih ngerayain haloween disekitar kompleks seperti di luar negri. Mungkin karena Hari Haloween gitu sedikit sekali ngerayain di Indonesia ini dan belum lagi Hari Haloween itu kadang suka mendapat stigma dari sebagian masyarakat karena Haloween itu termasuk syirik apalah gitu pokoknya.

Source : Unspalsh

Duh kenapa jadi bahas Hari Haloween yak, wkwkwk. Udahlah skip aja, ini sudah 9 bulan melewati bulan-bulan sebelumnya disepanjang 2020 ini *bener gak sih. Pandemi masih belum berakhir juga ya dan kasus-kasusnya terus meningkat serta masyarakat pun semakin bandel melanggar protokol kesehatan nya, jadinya kasus nya jadi bertambah lagi deh Duuhh. Belum lagi sekrang masih memasuki PSBB season ke 2 oleh pemerintah karena saking naiknya kasus virus corona ini. Yaa kenapa gak di lockdown aja sekalian kayak seperti di negara-negara tetangga biar kasusnya semakin cepat menurun, kalau menerapkan PSBB gini mah percuma aja ampuh tapi yaa sama aja kasus nya malah tambah naik dan semakin banyak melanggar protokol kesehatannya. Apa gak ada cara yang lain aja selain PSBB misalnya lockdown aja sekalian untuk beberapa wilayah Indonesia yang kena zona merah atau gak semuanya aja di lockdown secara ketat supaya kasusnya jadi turun.

Kadang bosen banget sih kalau nanyai masalah pandemi ini terus. Pandemi belum selesai-selesai juga dan semakin hari semakin gabut dah selama di rumah aja, apalagi yang sedang menerapkan PSBB kembali di Jakarta. Semoga yang disana baik-baik saja ya dan tetap semangat selama di rumah aja baik di jakarta maupun di seluruh indonesia.

Itu saja drama-drama kehidupan di masa pandemi ini. Semoga di Bulan Oktober ini tetap semangat dan awali hari ini dengan melakukan olahraga yang sehat serta berdoa kepada sang penguasa agar kamu dapat terlindungi dari penyakit dan juga tetap bersikap positif selama pandemi ini.

Welcome October, harusnya nulisnya pas kemarin awal masuk bulan ini, kenapa nulisnya baru dari sekarang. Dah lah!

2 tanggapan untuk “Hello October!

  1. Dan gak kerasa kita udah mau tutup tahun lagi aja. 2020 cuma berlangsung tiga bulan, sisanya…ah sudahlah. Mudahn2an ada hikmah dari semua kejadian wabah/pandemi ini. Dan semoga kita selalu diberi kesehatan dan kekuatan menjalaninya. Amiiin….

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s