Pengalaman bersepeda menggunakan Aplikasi Relieve

Bersepeda adalah salah satu olahraga yang saat ini banyak diminati sejak masa pandemi. Bersepeda adalah olahraga yang sangat menyenangkan dan bisa berkeliling menggunakan sepeda, sepeda juga sebagai alat transportasi yang alternatif dan tidak menimbulkan polusi. Aku emang suka sekali bersepeda akhir-akhir ini, jarang sekali aku berolahraga dan tidak peduli dengan kesehatan dan berat badan. Namun perlahan-lahan aku mulai sadar bahwa kondisi fisik termasuk berat badan aku udah mulai siaga satu alias semakin naik, belum lagi aku selalu merasa sakit di beberapa bagian tubuh yang kadang membuat aku khawatir dengan masalah fisik ku.

Awalnya aku gak terlalu suka berolahraga meskipun olahraga kecil seperti jogging atau senam, kalau jogging sih jarang banget aku lakukin di rumah, males aja iya kadang bikin capek , padahal baru beberapa detik saja udah tepar duluan. Jadinya untuk melakukan olahraga jogging saja masih sulit untuk diterapkan demi menurunkan berat badan. Ya sudahlah akhirnya aku memutuskan untuk berusaha olahraga lagi dengan cara bersepeda.

Bersepeda adalah salah satu olahraga yang keinginan aku menjadi terwujud, sudah lama sekali gak pernah naik sepeda. Itu pun karena beberapa sepeda di rumah ku sudah tua dan rusak, cuman hanya tinggal satu saja yang masih berfungsi yang sering dipakai oleh bapak ku untuk bersepeda. Akhirnya aku memutuskan untuk memulai bersepda dengan berkeliling di perumahan sekitar, bersepeda emang enak banget dan gak terlalu capek daripada jogging (paling cuman pahanya aja dan pantat nya yang gak enak karena masalah jok nya yang keras). Entah kenapa aku malah lebih suka berolahraga menggunakan alat seperti sepeda aku. Sepeda bisa di bawa kemana-mana dan banyak sekali digunakan orang-orang untuk berolahraga.

Manfaat bersepeda

Bersepeda banyak sekali manfaat yang kita gunakan saat olahraga. seperti menurunkan berat badan, menghilangkan stress, serta menjaga kesehatan fisik dan mental. Bersepeda pun juga membuat kaki aku menjadi kuat serta mengecilkan betis kaki aku, butuh beberapa menit seberapa cepat aku goyes sepedanya dengan giat.

alat & persiapan untuk bersepeda

Umumnya, para persepeda gak hanya modal sepeda saja kok. Selain sepeda banyak sekali berbagai perlengkapan khusus untuk bersepeda, seperti botol minuman, gadget, jam tangan, tas kecil, hingga alat-alat khusus untuk sepeda seperti pompa ban portable, tang, dsb.

Kalau aku sih cukup hanya bawa ponsel dan bawa tas kecil aja. Namun bagi yang persepeda profesional maupun para orang-orang yang hobi bersepeda, kadang suka menyalakan timer dan stopwatch untuk mengukur kecepatan bersepeda hingga waktu bersepedanya. Biasanya menggunakan stopwach atau jam tangan untuk membuat timer untuk bersepeda. Biar gak ribet, aku lebih suka menggunakan timer dan stopwatch bersepeda menggunakan aplikasi Relieve.

Source : c.mi.com

Relieve adalah aplikasi untuk para pecinta olahraga Outdoor. Beberapa banyak jenis olahraga yang kamu inginkan seperti pengendara sepeda, pelari, pendaki, dsb. Jutaan para pecinta olahraga tergabung dengan Relieve untuk melacak perjalanan dan berbagi pengalaman mereka.

Relive menciptakan kenangan yang layak dibagikan. Pergilah ke sana, dan inspirasi orang lain dengan petualangan luar ruangan Anda yang unik.

Relieve

Untuk cara mendaftar di aplikasi Relieve, gampang banget kok. Cukup daftar saja nama dan email kamu, terus aktivasi akun emailmu jika akun Relieve mu sudah terdaftar, oh iya jangan lupa pasang GPS nya ya saat membuka aplikasi Relieve, seperti inilah tampilan beranda nya.

Kamu bisa pilih tipe-tipe aktivitas olahraga yang kamu inginkan saat memulai olahraga.

Habis itu muncul deh gambaran map yang dimana lokasimu berada. Disitu ada kayak seperti stopwatch serta ukuran jarak meter yang kamu tempuh selama berolahraga. Kalau mau menyalakan stopwatch nya, klik lingkaran bertuliskan mulai di tengah nya habis itu baru deh nyala stopwatch nya dan bersiap untuk berolahraga.

Setelah selesai olahrga, tinggal klik ‘jeda’ nya di tengah dan muncul opsi pilihan seperti pilih ‘lanjut’ olahraga atau ‘selesai’. Kalau mau lanjut, klik aja ‘lanjut’ kalau udahan ya udah klik aja ‘selesai’. Dan inilah hasil jarak tempuh aku saat bersepeda.

Untuk data statistik nya bisa lihat disini.

Disitu juga ada semacam fitur sasaran seperti perkembangan kemajuan dan jelajahi. Maksudnya itu kayak daftar target sasaran yang kamu capai mulai dari pemula hingga sang penjelajah.

Sedangkan yang kemajuan itu kamu bisa klaim target sasaran yang sudah kamu capai dan bisa melihat perkembangan kemajuan target sasaranmu. *ini menurut aku sih

Kamu juga bisa kok melihat target-target pencapaian olahraga dari berbagai orang lain di Relieve. Kata aku ini hampir mirip kayak Instagram bisa follow akun-akun orang di Relieve.

Itulah dari review ulasan Aplikasi Relieve, kamu sudah pernah menggunakan Aplikasi Relieve ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s