Berpetualangan bersama Tintin

Kali ini disini aku akan membahas sekaligus bernostalgia lewat tontonan film jaman dulu.

Kamu masih suka nonton kartun gak? apakah kamu suka sekali nonton film kartun saat weekend (hari minggu) jaman dulu? Dulu sebelum negara api menyerang, dunia tv indonesia itu berwarna sekali karena banyak sekali tayangan-tayangan legendaris seperti kartun, reality show, dan film yang sukses menghibur kamu saat masih kecil. Dulu anak-anak suka sekali menonton TV di saat hari minggu, karena hari minggu itu sangat istimewa sekali sekaligus surganya pecinta kartun. Karena di hari minggu itu biasanya kebanyakan tayangan TV itu rata-rata isinya kartun semua. Jam tayang kartun itu biasanya di pagi hari dari subuh sampai jam 10 pagi. Ketika kamu bangun tidur pada jam 5 pagi kartun sudah tayang terlebih dahulu di TV, dimana subuh itu kamu semangat sekali bangun tidur lebih awal demi menonton kartun kesayangan mu di TV. Bahkan kamu sering sekali menonton kartun di TV sambil sarapan dan sembari menunggun persiapan untuk berangkat sekolah, sungguh momen yang indah sekali saat jaman dulu.

Sekarang tayangan kartun di Tv udah gak kayak dulun lagi, apa-apa sekarang banyakan sensor gara-gara cuman scene yang terlalu sadis serta pornografi. Biasanya dulu gak kayak gini, belum lagi sudah banyak marak sinetron-sinetron gak jelas serta reality show yang berbau gimmick dan juga isinya kebanyakan ngeprank. Hal itu membuat tayangan kartun di TV tuh mulai berkurang dan banyak sekali anak-anak jaman sekarang lebih suka nonton sinetron tentang cinta-cintaan, begitu juga dengan sebaliknya. Anak muda (remaja) sekarang malah lebih suka nonton kartun di banding nonton sinetron/ drakor. Mungkin saja anak-anak muda dari generasi jaman dulu masih belum bisa move on dari tontonan kartun jaman dulu karena baginya, nonton kartun itu sama saja bernostalgia sekaligus mengenang kartun-kartun jaman dulu. Yaa meskipun kartun sekarang ini tayangan nya kartun-kartun baru dan kebanyakan anak muda lebih suka nonton anime, tetapi masih ada kok masih tayang kartun jaman dulu di TV cuman gak terlalu banyak kayak dulu.

Oke, di sini aku membahas nih dan juga bernostalgia bersama kartun favorit keluarga aku saat jaman dulu. Kartun ini lumayan terkenal di masyarakat, dan tayangan di TV nya sedikit gak terkenal dan terkenalnya gak sekelas kayak Spongebob atau Doraemon lah. Tapi kartun ini emang favorit keluarga aku terutama emak aku. Mungkin saja kamu pasti tahu kan dengan kartun Petualangan Tintin ini. Mungkin yang pernah baca komik dan pernah nonton serialnya, pasti tahu kan dengan kartun ini.

Source : Pinterest

Petualangan Tintin (dalam bahasa prancis nya, Les Aventures de Tintin et Milou) adalah sebuah kartun dan komik yang di ciptakan oleh seorang artis bernama Herge yang berasal dari Belgia. Kartun ini pertama kali muncul tanggal 10 Januari 1929 dalam berbentuk bahasa prancis lewat bagian lampiran anak-anak di dalam koran Le Vingtième Siècle (Belgia). Kartun ini menceritakan kisah petualangan seroang wartawan Belgia yang bernama Tintin untuk menumpas kejahatan bersama anjingnya, Snowy.

Tintin dan Snowy tidak hanya sendiri kok saat menjalani aksinya, mereka juga sering berpetualangan bersama partnernya, Kapten Haddock yang terkenal dengan sifatnya yang keras kepala serta sering mengucapkan kata kasar atau sumpah serapah dan gemar meminum alkohol. Selain itu banyak sekali tokoh-tokoh yang turut mengisi cerita ini seperti Professor Calculus si ilmuwan tua yang pendengarannya yang kurang, dektektif kembar Thomson dan Thompson yang sifanya terkadang ceroboh dan pemikirannya tidak secerdik dengan Tintin (tapi lumayan lucu sih sama 2 tokoh ini), dan juga ada Bianca Castafiore seorang penyanyi dengan suara yang merdunya sekaligus berisik yang membuat seluruh kacanya menjadi pecah.

Source : Pinterest

Dulu aku punya banyak sekali komik-komik serial Tintin, bahkan hampir semua edisi volume nya lagi. Waktu itu kakak aku lagi suka Tintin bahkan pernah memborong komik serial nya juga, bahkan sepupu ku juga pernah baca komik ginian sampai ketawa karena ceritanya emang lucu. Awalnya aku tahu kartun Tintin ini dari komik, dulu komik ginian terkenal banget sih dan sering terjual di Toko Buku. Aku saja gak terlalu baca komik sih, tapi desain nya itu klasik banget dan juga keren banget gambarnya serta warna komiknya agak terlalu mencolok.

source : Issuu

Isi komiknya nih guys.

Source : Pinterest

Saking terkenalnya, kartun Tintin sendiri di jadikan serial TV yang pernah tayang di indonesia sekitar tahun 2012-2013. Episode nya gak terlalu banyak sih, yang penting bisa menikmati tontonannya sambil menyimak isi cerita nya. Gak hanya serial aja kok, bahkan Tintin sendiri juga punya film versi live action nya yang di rilis pada tahun 2011 lalu. Waktu itu aku nontonya pas lagi di bioskop.

Source : Wallpaper Flare

Well itu aja deh dari nostalgia kartun favorit keuarga aku sekaligus me review film kartun jadul. Sampai sekarang aku masih nonton kartun ginian nih sebelum jam tidur. Enak banget sih kalau nonton film malam-malam begini sebelum tidur.

Source : Pinterest

Kalau kamu pernah nonton Tintin gak?

One thought on “Berpetualangan bersama Tintin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s