Berusaha produktif dan konsisten selama di rumah aja

Terkadang konsisten sangat susah di terapkan ketika sedang melakukan aktivitas seperti hobi dan pekerjaan, apalagi produktif. Kenapa kita harus peroduktif dan konsisten bekerja di masa pandemi ini, karena kita juga harus aktif dan tidak boleh bermalas-malasan seperti cuman rebahan aja sebagai zona nyaman nya. Rebahan kadang ada yang enak, dan gak enaknya juga, rebahan itu rasanya kadang nyaman kadang pegel. Pegelnya ya karena bagian pantanya itu tuh akibat keseringan duduk/ berbaring di atas kasur sehingga jadi gak enak pantatnya, belum lagi kasur nya keras dan tebal sehingga pas tidur nya saja jadi gak enak, seperti di kamar aku yang kasurnya itu agak keras gimana gitu.

Back to the konsisten ya, konsisten tuh sebenarnya susah banget di terapin nya. Biasanya hanya cuman orang-orang profesional saja yang kuat konsistennya saat mengerjakan pekerjaan. Bagi kamu yang WFH pun kamu pasti di tuntut untuk produktif serta konsisten bekerja selama di rumah aja. Gak cuman bagi pekerja kantoran saja kok, kita pun (seperti pelajar dan mahasiswa) saja juga harus wajib konsisten dan produktif untuk belajar atau melakukan hobi selama di rumah aja.

Seperti aku ini yang kadang-kadang mod aku suka naik turun gak jelas saat minat konsisten untuk menulis selama di rumah aja. Dan untuk berusaha produktif pun memang harus butuh perjuangan, kenapa kalau pagi-pagi gini rasanya tuh kadang mod aku ini suka gak jelas. Padahal ini masih pagi, cuyy. Baru udah pagi cerah gini tiba-tiba mod aku gak ikutan cerah seperti matahari yang cerah menyinari pagi hari ini. Kalau kayak begini sih biasanya rasanya kayak mager-mager gimana gitu. Bahkan untuk browsing atau main sosmed saja udah cukup bagi ku sebagai zona nyaman aku, wkwkw. Biasanya aku lakukan kayak gini demi meningkatkan mod aku supaya cepat naik agar aku bisa kembali semangat untuk menulis. Yaa percuma sih kalau mau di paksakan untuk memulai menulis, otak aku aja belum siap untuk aktif dan belum lagi kepala aku masih denyut-denyut pusing gitu.

Kalau di tanyai rasanya konsisten dan produktif itu susah-susah gampang, gampangnya kalau aku ingin kebelet menulis saat ada ide muncul. Sedangkan susahnya yaa itu masalah konsisten dan rajinnya. Tadinya aku mau berpikir untuk membuat jadwal planer kegiatan di rumah serta jadwal menulisnya, cumah gimana ya. Takutnya jadwalnya bakal berubah atau tergantung kalau misalnya ada yang mendadak bentrok jadwal oleh jadwal berpergian bersama orang tua aku. Jadinya kan gak adil buat aku, udah capek-capek buat jadwal planner, eh tiba-tiba di tabrak oleh jadwal dadakan pergi ke luar rumah. Akhh–jadi males aku kalau keluar rumah.

Meskipun banyak terjadi hambatan selama aktif dalam kegiatan aku. Setidaknya ku berusaha mungkin untuk konsisten menulis serta produktif di rumah aja. Beginilah para pejuang WFH atau yang lagi sekolah dan kuliah online untuk membangun konsisten serta produktif selama di rumah aja.

Itu aja dari tulisan cerita gaje aku, wkwkw. Ini sekarang aku lagi berusaha untuk konsisten menulis di depan layar laptop. Kadang, capek juga ya kalau nulis terlalu panjang kek badan ular, Dah lah !

2 thoughts on “Berusaha produktif dan konsisten selama di rumah aja

  1. Halo, salam kenal ya! Aku iseng mampir liat dari blogger perempuan πŸ˜„
    Aku juga ngalamin ini selama pandemi covid, jadi keterusan dan terlalu betah buat rebahan terus. Kadang ada ide buat nulis tapi suka ditunda-tunda. Semoga kita bisa konsisten menulis yaa meskipun dengan kondisi pandemi seperti sekarang

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s