Yang di rasakan ketika selama di rumah aja

Hari ini lebih tepatnya tanggal 14 PSBB resmi di lakukan kembali oleh pemerintah. Sekarang sudah kembali lagi memasuki PSBB season 2, kini saatnya kita kembali di rumah aja serta melakukan WFH kembali di rumah. Well gimana kabar kalian semuanya, masih sehatkah? Semoga saja kalian baik-baik saja selama masa pandemi ini.

Bosan gak sih kamu berada di rumah aja selama berbulan-bulan? apa kamu malah nyaman menghabiskan waktu di rumah aja? kalau aku malah justru nyaman di rumah serta aman dari ancaman corona ini. Selama di rumah aja, pasti sudah sering merasakan suka dan dukanya sejak berdiam diri di rumah. Kira-kira apa saja yang pernah kita rasakan selama di rumah saja.

  1. Nyaman

Kata orang-orang rumahku adalah surgaku. Berarti rumah adalah sebuah tempat markas pribadi kita serta aman di lindungi dari sinar matahari yang panas serta ancaman cuaca ekstrim, rumah mempunyai banyak sekali momen-momen indah bersama keluarga serta punya banyak sejuta kerinduan. Misalnya saja saat kamu lagi ngerantau di luar kota dan tinggal di tempat kost, pasti kamu bakal rindu pulang ke rumah dan rindu menikmati masakan ibu kamu. Atau misalnya kamu lagi acara kemah atau nginep-nginep di luar kota, kamu pasti rindu dengan rumah mu disana dan juga kamar pribadimu yang nyaman daripada kamar hotel/villa yang kamu tempati selama nginep sementara.

Begitu juga dengan masa pandemi ini, kita bersyukur sudah aman di rumah aja serta sepi dari luar rumah. Jadinya kita bisa bebas melakukan aktivitas positif serta bekerja di rumah dengan produktif.

2. Aman dari ancaman covid

Rumah salah satu paling aman dari ancaman corona dari luar. Berdiam diri dalam rumah atau berisolasi diri adalah salah satu efektif dari ancaman corona. Jika kamu ingin bebas dari corona, sebaiknya kurangi juga keluar rumah atau jangan keluar rumah dengan tujuan yang gak jelas dan jangan berkumpul bersama orang-orang terdekatmu/ teman seperti hangout di luar rumah, karena biasanya di tempat ramai itu adalah rawannya tertular corona.

3. Bisa melakukan aktivitas/ hobi sepuasnya

Disini kamu juga bebas melakukan hal-hal aktivitas atau hobi kamu sesuka kamu. Seperti menggambar, menulis, atau melakukan olahraga di rumah. Bahkan kamu juga bisa bereksperimen memasak yang sedang kamu belajar di dapur, atau juga kamu bakal rajin membersihkan rumah serta tetap berolahraga dengan baik.

4. Bisa bekerja bebas tanpa di atur oleh atasan

WFH adalah salah satu kegiatan yang sedang ngetren bagi para pekerja kantor. Semenjak sejumlah kantor di tutup akibat pandemi, pemerintah mulai menerapkan bagi para pekerja untuk bekerja dari rumah. Bekerja dari rumah sangat aman dan gak bikin capek kudu bersiap-siap untuk pergi ke kantor. Kerja di rumah itu enak gak stress karena gak di atur oleh atasan yang selalu menemuimu secara langusng (paling ngatur dari atasannya cuman lewat telepon atau video call maupun zoom buat ngingetin kamu untuk menyelesaikan tugasnya).

Untuk masalah jam kerja di rumah kadang bebas dan suka-suka kamu mau nentuin jam berapa waktu kerja mu. Apalagi yang bagi kerja sebagai freelancer, jam kerja itu kadang sangat bebas banget mau nentuin waktu untuk bekerja. Asalkan tetap saja deadline tetaplah berjalan sehingga mau gak mau harus selesaikan tugasnya sesuai waktu deadline yang kamu tentukan maupun dari klien/atasan kamu.

5. Gak capek lagi ke sekolah/ ke kampus

Bagi pelajar atau mahasiswa. Kini udah gak capek-capek lagi untuk bersiap-siap ganti baju serta mengeluarkan motor atau mobil dari garasi untuk pergi ke kampus dan juga mengeluarkan sepeda atau motor untuk pergi ke sekolah bagi para pelajar. Sekarang ini kuliah dan sekolah sudah di terapkan berbentuk online daring di rumah sehingga gak perlu pake ke luar rumah segala. Tinggal berbekal perangkat alat elektronik dan buku tulis serta buku pelajaran saja udah lengkap sekali untuk kuliah online atau sekolah online. Bisanya kuliah dan sekolah online itu pembelajarannya lewat zoom atau di google clasroom.

6. Bosan

Meskipun rasanya menyenangkan sekali selama di rumah aja, ternyata ada gak enaknya juga kok yang kita rasakan selama di rumah aja. Di poin ini semua orang pasti sedang merasakan fase-fase ini, bagaimana tidak? gabut gak ngapa-ngapain aja di rumah dan rindu main keluar bersama teman-teman ke tempat hiburan pun pernah kamu rasakan di fase ini. Bahkan saking gak kuatnya, banyak sekali orang-orang rela nekat keluar rumah cuman hanya berkumpul bersama teman-teman ataupun kerabat terdekat seperti hangout atau bikin pesta tanpa protokol kesehatan.

7. Rebahan

Rebahan sudah menjadi kebiasaan khas umum di masyarakat. Rebahan adalah suatu kebiasaan nyaman yang hanya berbaring di tempat tidur sambil bermain hp atau tidur. Cara ini adalah salah satu aktivitas yang paling nyaman menurut orang-orang demi menangkal rasa bosan serta sampai tertidur hingga lupa waktu.

8. Stress

Stress paling umum banget yang kita rasakan selama di rumah aja. Semua orang pasti merasakan stress akibat pandemi belum berakhir. Kadang stress bisa terus menerus sehingga menyebabkan kecemasan serta munculnya gangguan mental di masa pandemi ini.

Itulah poin-poin yang kita rasakan selama di rumah saja. Tetap produktif serta menjaga kesehatan seperti rajin olahraga dan meditasi selama di rumah aja, makanlah makanan-makanan yang sehat serta melakukan kegiatan positif yang di jamin bakal bahagia di rumah.

Kalau kamu sendiri pernah ngerasain apa saja nih selama di rumah aja.

4 thoughts on “Yang di rasakan ketika selama di rumah aja

  1. Hi Alya, salam kenal sebelumnya ya (:

    Aku setujuu dengan semua poin-poin di atas, khususnya tentang perasaan nyaman. Mungkin karena selama pandemi ini lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarga, jadi rasanya hangat.

    Kalau soal rebahan, itu nggak perlu diragukan lagi memang hahaha plus nambahin juga, lebih sering jajan lewat babang ojol 🙈

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s