Mengikuti Antologi Nulis Bareng bersama Dokter Nulis

Menurut dari wikipedia. Antologi berasal dari bahasa Yunani yang berarti “karangan bunga” atau “kumpulan bunga”. Jadi Antologi adalah sebuah kumpulan karya-karya tulisan seperti cerpen atau puisi yang dimana dikumpulkan menjadi sebuah buku. Biasanya kumpulan karaya tulis itu dari penulis-penulis yang mengikuti antologi ini, baik penulis pemula maupun yang sudah mahir.

Ini adalah pertama kalinya aku mengikuti Antologi menulis bareng yang di selenggarakan oleh dokter nulis. Awal tahu Antologi ini waktu itu aku sedang bermain Instagram di ponsel ku, tiba-tiba aku melihat sebuah event antologi nulis bareng yang di selenggarakan oleh Dokter nulis. Untuk tema menulisnya bebas dan tidak ada lomba juara gitu. Nantinya, semua karya tulisan kita itu akan masukkan ke sebuah buku Antologi. Aku jadi tertarik untuk mengikuti event itu. Untuk syarat mengikuti Antologi itu, di haruskan membayar sekitar 101K, soalnya kan itu buat biaya anggaran biaya penerbitan dan merchandise gitu setahu aku. Selesai membayar, aku langsung mengirimkan bukti transfer kepada Dokter Nulis.

Akhirnya aku bisa mengikuti Antologi itu deh. Waktu itu aku bingung mau bikin karya tulis apa, tadinya sih mau bikin cerpen gitu cuman harus membutuhkan ide yang lebih matang dan belum lagi bikin cerpen itu butuh waktu yang agak lama. Ya sudah akhirnya aku mencoba bikin puisi dengan hasil pemikiran aku. Sumpah, isi puisi aku tuh kayak kurang kerjaan banget bikinnya, bingung mau bikin puisi tentang apa, wkwkw. Aku bikin puisi nya tuh kayak kurang kerjaan banget, dan aku sengaja bikin puisi sesuai dengan kondisi mood aku yang judulnya GABUT.

Selesai bikin puisi, akhirnya aku langsung kirim deh ke Dokter nulis. Dokter nulis itu menyuruhku untuk menunggu paket merchandise serta buku Antologinya untuk segera datang ke rumah aku.

Beberapa bulan kemudian, akhirnya paket itu sampai deh ke tangan aku. Dengan penasaran, aku langsung membuka isi paket itu.

Merchandise dari Dokter Nulis
Totte bag kecil lucu yang terdapat sebuah quotes keren di gambar tas totte bag
Dapat Sertifikat langsung dari Dokter nulis nya guys!
Gak hanya sertifikat saja, aku juga dapat piagam penghargaan dari dokter nulis. Isi tulisannya itu sebagai ucapan terimakasih karena sudah bergabung di keluarga antologi nulis bareng selama di rumah aja
Finally, akhirnya buku Antologi itu sudah di buat dan isi buku tersebut semua karya-karya hasil para penulis yang mengikuti event antologi itu, termasuk aku. Mudah-mudahan nanti aku bakalan ngereview buku itu di post selanjutnya.
Di situ ada nama aku di tertera buku itu. Namaku itu yang ALYA PUTRI HERDINANTI ya guys!

Okayy, itulah pengalaman ku saat mengikuti Antologi Nulis bareng bersama Dokter Nulis. Kalau kalian pernah ikut Antologi tidak?

74 tanggapan untuk “Mengikuti Antologi Nulis Bareng bersama Dokter Nulis

      1. Ikuuuttt, udah lama banget kan aku pos di tulisan yang berjudul “Tulis menulis”. Tapi, aku mundur. Karena prosesnya kejar-kejaran banget sama deadlineπŸ˜† Jadi, ga nikmat nulisnya. Pembelajarannya juga cuma sebentar, sisanya proses nulis buku. Menurutku, itu bagusnya untuk orang yang emang udah bener2 niat untuk nerbitin buku πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

        Suka

  1. salut banget bisa menghasilkan karya dalam antologi ini. Memang perlu bimbingan dan kemauan yang kuat. semoga bisa selalu terus berkarya lagi ya.

    Suka

  2. coba juga ikut kirim tulisan di dokter nulis ah siapa tahu bisa keangkut juga kan lumayan ya ada nama kita di buku

    Suka

  3. Dulu sering banget ikutan proyek antologi baik cerpen maupun non fiksi. Tapi semenjak serius ngeblog udah jarang ikut-ikutan antologi lagi.

    Suka

  4. Seru banget ini lho mba, apalagi nama kita bisa terpampang di dalam sebuah Buku. Bangga nya bukan main. Semangat terus yah mba nulis nya, ditunggu lho puisi dan cerpen-cerpennya hehe πŸ˜‰

    Suka

  5. Aih senangnya yang akhirnya bisa nulis dan punya buku antologi bareng. Pengen juga euy kapankapan.. terakhir kali ikutan nulis di satu antologi tuh kayaknya tahun 2009 apa 2010 ya, ya ampun udah lama banget.

    Suka

  6. Belum pernah ikutan antologi kak. Dih gak pede banget. Masih dalam tahap belajar menulis. Suka baca2 aja . Keren buku antologi nya. Selamat yah kak πŸ™‚

    Suka

  7. Baru tau ada Dokter Nulis. Saya pikir tulisannya tentang kesehatan karena namanya β€œdokter”. Ternyata temanya bebas, ya? Sepertinya seru membuat buku antalogi.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s