Misteri Aplikasi Explore Randonautica

Sekarang, baru-baru ini dunia sosmed heboh dengan aplikasi explore terbaru yang sedang viral bernama Randonautica, Aplikasi ini menjadi viral semenjak pengguna menemukan tempat atau sesuatu yang membuat kita penasaran berkat aplikasi ini di Tiktok. Baik hal-hal misterius, maupun rahasia yang di temukan di sekitar area yang tidak kita ketahui.

Raundonautica sendiri sudah lebih populer duluan di dunia Tiktok karena banyak sekali video-video tempat eksplore aneh berkat Randounatica ini. Sudah banyak sekali para pengguna sudah mencoba memakai aplikasi Randonautica dan mencari tempat-tempat misterius yang belum pernah tahu. Dan juga berbagai hal-hal menyeramkan yang dialami orang-orang sejak menggunakan aplikasi Randonautica, seperti berkunjung ke rumah kosong, tempat angker, atau menemukan sesuatu benda aneh yang ia temukan disana.

Namun, yang bikin Randonautica menjadi viral akhir-akhir ini adalah sebuah video seorang perempuan yang tak sengaja menemukan tas misterius di bawah kolong jembatan. Di video itu berawal saat perempuan itu sedang mengeksplore tempat sesuatu dengan menggunakan Aplikasi Randounatica dan merekam video nya dengan tiktok. Perempuan itu sampai di titik tempat yang sesuai di aplikasi Randonautica tersebut, tanpa sengaja, tiba-tiba perempuan itu menemukan sebuah tas misterius di kolom jembatan itu. Saat sedang membuka tas misterius itu, mereka langsung syok ternyata isi tas itu adalah sebuah potongan mayat. Ternyata gak hanya video penemuan mayat kok yang video ini hanya menjadi viral saja, masih banyak pengguna-pengguna Randonautica yang berhasil menemukan hal-hal mengerikan saat menjelajahi berbagai spot tempat.

Apa itu Randonautica? Randonautica adalah sebuah aplikasi explore viral yang dirilis di tahun 2020 ini. Dimana aplikasi tersebut kita mencari tempat-tempat spot yang belum kita temui dan membuat kita menjadi penasaran. Baik tempat-tempat misterius, maupun tempat-tempat yang tersembunyi. Aplikasi Randonautica ini, akan menujukkan kepada kita mengenai tempat-tempat sesuatu yang kita tak tahu disekitar tempat-tempat kita, sehingga kita menjadi sangat penasaran dan mengikuti Randonautica itu ke berbagai tempat sesuai arah dan titik tempat temui di Aplikasi Randonautica.

Menurut Joshua Lengfelder, salah satu pengembang Randonautica .Cara kerja Randonautica itu terinspirasi dari teori kekacauan dan teori turunan Guy Debord. “Ini sebanding dengan menjatuhkan sebutir pasir dari langit ke atas peta. Aplikasi ini tidak memiliki kendali atas koordinat yang dibagikan dengan pengguna.”

Well, sebenarnya aku baru tahu aplikasi ini gara-gara nonton youtuber Ewing yang sedang mencoba aplikasi itu di video terbarunya. Aku jadi penasaran dan langsung mendownload aplikasi itu di google play store nya.

Sengaja aku sensorin nama tempat & nama jalanan

Isi aplikasi Randonautica kurang lebih kayak gini, mirip seperti Google maps. Dan di titik biru itu adalah dimana aku ada di tempat situ, di rumah aja.

Disini ada beberapa macam option yang ada di aplikasi Randonautica itu, seperti Randonaut, Bot, My Actractors, Profile, Upgrade, dan lain-lain.

Bagaimana cara menggunakan Randonautica ?

Cara menggunakan Randonautica itu pastikan kalian sudah download aplikasi itu di Playstore/IOS. Setelah download, buka aplikasi Randonautica itu. Dan tampilannya seperti yang diatas.

Jika kalian ingin menelusuri tempat-tempat eksplore, klik Randonaut dibawahnya dan muncul tipe-tipe eksplore yang ingin kalian kunjungi. Seperti Anomaly, Attractor, Void, dan Pseudo.

Yang pertama Anomaly. Itu kayak sebuah tititk tempat misteri yang tidak kita ketahui sekaligus membuat kita menjadi penasaran dengan tempat itu. Biasanya, Anomaly ini kayak sebuah tempat sesuatu yang tak terduga sekaligus ada sesuatu hal di sekitar tempat itu. Yang kedua ada Attractor yang dimana titik tempat itu bisanya tempatnya padat dan ramai oleh banyak penduduk. Yang ketiga ada void, adalah sebuah tempat yang kosong atau sepi di area void itu Terakhir ada Pseudo, kalau yang Pseudo itu aku juga gak tahu artinya apa.

Setelah aku milih tipe yang tadi, selanjutnya kita akan memilih dua jenis di select RNG ini, ANU dan Temporal. Kalau yang bagian ini aku kuranh ngerti yang ini. Setahu aku sih itu kayak pilihan seberapa seram nya gitu. Ya udah, aku bebas pilih asal-asalan, aku milih yang Anu. Sesudah milih RNG, tinggal nunggu search deh pencarian tempat eksplore yang akan kita tuju.

Yang lingkaran biru itu adalah aku di tempat situ

Akhirnya ketemu nih titik tempat lokasi yang akan dituju. Habis tinggal jelajah ke tempat sana deh. Untung aku gak eksplore kesana, wkwk. Untuk mau lihat gambar tempat lokasinya, tinggal klik Navigate itu di bawah, navigate sendiri itulah yang akan masuk lewat google maps.

Itulah pengalaman aku mencoba menggunakan Aplikasi Randonautica. Untung aku males keluar rumah, untuk apa aku kesana. Kesana sendiri aja aku masih takut,wkwkwk. Tetapi sebenarnya aku malah jadi penasaran aja sih sama tempat itu,wkwkwk.

Well, menurut ku nih, Randonautica ini seru juga sih kita juga bisa mengeksplore/ berpetualangan ke tempat-tempat misteri atau sesuatu yang bikin kita sangat pemasaran. Namun resikonya yaa itu, kita tak sengaja akan ketemu hal-hal yang aneh dan bikin kita merinding selama eksplore tempat memakai aplikasi Randonautica ini. Misalnya gak sengaja ketemu barang-barang aneh, ketemu penampakan, rumah angker/ terlarang, dan semacamnya.

Mungkin bagi yang kalian nih punya nyali dan mental yang tinggi dan juga bagi yang traveler yang suka pergi ke tempat angker, aplikasi ini cocok nih kalau mau dicoba. Tetapi ingat ya, ada resikonya selama kalian menggunakan aplikasi ini. Seharusnya kalian harus berpikir dua kali dulu sebelum eksplore ke tempat sesuatu dengan menggunakan Randonautica, karena bisa jadi ada hal sesuatu yang tidak diinginkan selama ekplore Randonautica itu.

Kalian sudah pernah coba aplikasi Randonautica tidak ?

Sumber :

https://review.bukalapak.com/techno/apa-itu-aplikasi-randonautica-112269

Pengalaman aku sendiri

16 tanggapan untuk “Misteri Aplikasi Explore Randonautica

  1. Apa mungkin sebenarnya beberapa benda itu terutama yang ditanam udah dilakuin sejak beberapa tahun lalu? Jadi kayak udah dipersiapkan sejak lama. Kemudian kalau persiapan udah clear, aplikasi baru dirilis? Aku sih kepikirin kayak gitu. Tapi ga tahu juga kalau memang aplikasi ini ada tujuan lain yang benar-benar seram dan bisa membahayakan si user. Semoga ga ada jatuh korban deh gegara aplikasi ini.

    Suka

    1. maybe bisa jadi, soalnya nih aplikasinya udah muncul sejak mei bulan lalu. Kalau mau main pake aolikasi ginian paling buat orang-orang punya mental yang tinggi atau yg suka penasaran yang hal-hal aneh gitu. Sebaiknya sih alangkah baiknya harus berpikir dua kali dulu sebelum coba-coba aplikasi itu. Takutnya sih ada hal-hal yang gak enak gitu pas mau eksplore ke tempat sana

      Disukai oleh 1 orang

  2. klo mnrt q siy, cara kerjanya dg mengandalkan gelombang elektromagnetik yg bisa jadi dipancarkan oleh ‘alam lain’ dan jg oleh handphone kita. dan dy bener ngedrop point nya itu random, cm berdasarka gelombang elektromagnetik itu td. makanya yg sering di temuin sm kebanyakan user adalah rumah kosong, tempat” terbengkalai lainnya, kuburan, dll yg notabene mgkn dikelilingi oleh makhluk astral yg memicu aliran gelombang elektromagnetik terbaca di aplikasi randonautica itu dan sampe ke kita. tp gatau lg deh wkwkwkwk
    dua kali aku cobain dan dua kali juga q diarahin ke bangunan kosong, padahal berharapnya ketemu sm sesuatu yg lebih greget lagi ehhe

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s