Belanja di Supermaket saat New Normal Day

Ini pertama kalinya aku bisa pergi ke luar rumah semenjak memasuki New normal. New normal adalah hari di mana masyarakat bisa berpergian rumah atau bekerja di kantor seperti pada hari biasa umumnya. Yang paling berbeda disini, new normal tidak sama pada hari normal umumnya. Bedanya New normal ini kita bisa tetap pergi dan berwisata ke berbagai tempat atau kerja di kantor, Namun protokol yang di atur oleh pemerintah itu tetap harus di jalankan dan tetap menjaga kesehatan meskipun masih wabah virus corona. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan juga memakai sanitizer. Serta tetap harus menjaga jarak dari orang dan menghindari dari kerumuan.

Di hari Minggu yang lalu, akhirnya pertama kalinya aku bisa berpergian rumah di saat new normal ini. Tetapi bukan tujuan berwisata ke tempat-tempat hiburan ya. Tetapi ke supermarket di Kota Bekasi. Waktu itu aku pergi ke supermarket bersama ibuku untuk yaah bisalah membeli kebutuhan rumah. Sebelum pergi, aku selalu meyiapkan alat-alat kesehatan untuk keluar rumah, seperti masker, tisu, hand sanitizer, dan juga sarung tangan plastik. Dan akhirnya aku pergi bersama ibuku ke supermarket.

Akhirnya aku sudah sampai ke supermarket dan segera keluar dari mobil dan memasuki ke dalam supermarket. Dan inilah pertama kali ku pergi ke luar rumah di saat hari new normal. Di depan supemarket, sudah tersedia fasilitas tempat cuci tangan untuk membersihkan tangan dari penyakit. Dan aku mulai memasuki ke supermarket.

Suasana di supermarket itu sepi guys, beberapa toko di sekitar supermarket itu tutup dan sepi banget lah *kan baru dibuka. Sebelum belanja. Gak juga toko-toko nya aja, bahkan beberapa restoran dan area bermain pun kian sepi. Semua restoran tutup, tetapi sebagian ada yang buka. Bahkan meja-meja pun kosong semua dan ada beberapa meja dan kursi dan di tandai jarak agar duduknya gak terlalu berdekatan. Aku mengeluarkan sarung tangan plastik dan memakainya agar menghindar dari penyakit lewat megang benda-benda atau menyentuh orang. Dan juga sebelum memasuki area perbelanjaan, aku di scan dulu sama security yang berjaga di depan masuk area perbelanjaan. Setelah di scan, baru deh bisa belanja sepuasnya.

Pengunjung nya lumayan banyak lah yang belanja di situ, semua pada pakai masker . Dan menjaga jarak tetap harus di terapin juga. Karena virus corona masih berkeliaran di mana-mana, jadinya harus tetap menjaga kesehatan dan juga menghindar kontak fisik dari orang-orang. Dan aku juga berbagi tips nih cara menjaga kesehatan di hari new normal saat pandemi virus corona ini. Mungkin kalian patut di tiru juga :

1. memakai masker

Masker adalah salah satu barang paling berharga di masa pandemi ini. Kini masker udah langka banget nemuinnya karena banyak yang di borong oleh masyarakat. Masker ini adalah salah satu alat pelindung mulut yang wajib di bawa dan memakainya untuk menghindari dari penyakit.

2. mencuci tangan atau memakai hand sanitizer

Setelah memegang benda sesuatu atau habis melakukan kontak fisik dengan orang, segeralah mencuci tangan dengan sabun agar tidak terkena penyakit. Jika tidak ada air, Hand sanitizer adalah alat alternatif yang bisa untuk membersihkan tangan kalian. Hand sanitizer ini benda yang paling kecil dan praktis di bawa kemana-mana.

3. memakai sarung tangan

Sudah aku ceritakan di atas, Sarung tangan adalah salah satu alat yang aman untuk memegang benda-benda atau melakukan kontak fisik dengan orang. Menurut ku, cara ini adalah cara yang baik untuk menghindar dari penyakit. Aku memakai sarung tangan plastik sebelum belanja barang di supermarket supaya bisa mengambil barang belanja. Sorry ya guys, aku gak bermaksud lebay ya. Cuman aku memakai sarung tangan ini karena di suruh oleh ibuku agar menghindar dari penyakit lewat menyentuh benda, yang dimana benda itu sudah di sentuh oleh orang lain. Seperti tekan tombol lift, megang benda belanjaan, megang gagang tangga, dsb.

Itulah dari pengalaman-pengalaman aku saat berpergian di hari New normal beserta tips-tips singkat nya. Apakah ada tips lain dari kalian selain di atas ? Apakah kalian punya cerita pengalaman di saat New norma ?

Tulis di kolom komentar ya 😉

2 tanggapan untuk “Belanja di Supermaket saat New Normal Day

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s