[BOOK TIME] Mycroft Holmes

Setelah beberapa gak lanjutin baca novel beberapa tahun yang lalu, akhirnya aku berhasil menyelesaikan membaca novel ini kemarin yang lalu. Udah lama sekali aku rindu baca novel. Dan aku kangen banget ke toko buku untuk beli beberapa buku novel. Dan alhamdulillah masih ada novel di rumah yang waktu itu aku baca cuman sampai setengah aja. Dan beberapa hari kemudian, aku gak lanjutin baca novel itu lagi karena masalah mood ku dan diriku terus di serang oleh rasa malas dan kegabutanku, wkwkw.

Dan yeah, akhirnya aku bisa menyelesaikan buku novel ini. Novel ku ini udah lama banget beli nya dan baru selesai baca nya udah dari kemarin.

Mungkin bagi kalian yang suka cerita tentang detektif termasuk Sherlock holmes, aku akan me-review nih sebuah novel bergenre misteri dan ada mirip cerita detektif gitu. Kali ini, aku bakal nge-review sebuah novel yang berjudul Mycroft Homes. Sebelum masuk ke review nya, aku kasih detail gambaran fisik novel dulu nih.

Judul : Mycroft Holmes

Penulis : Kareem Al-Jabbar dan Anna Waterhouse

Genre : Mystery

Tebal : 376 hal.

Ukuran : 20 cm

ISBN : 978-602-03-3332-8

Blurb :

Sebagai lulusan Universitas Cambridge, Mycroft Holmes muda siap meniti karier di pemerintahan sebagai sekretaris Kementrian Perang. Tetapi, saat itu terdengar rumor tentang hilangnya orang-orang Trinidad- tempat kelahiran sahabatnya, Cyrus Douglas, sekaligus tempat tunangan nya Mycroft, Georgiana, dibesarkan.

Warga menemukan jejak kaki ganjil di pasir jejak kaki kecil yang menghadap ke belakang. Dengan kaki kanan berada di jejak kaki yang seharusnya kiri, dan sebaliknya. Dan menyakini ada roh yang merenggut nyawa anak-anak, menyedot darah mereka sampai habis.

Mendengar hal itu Gerogiana bergegas ke Trinidad. Dan Mycroft meyakinkan Douglas bahwa mereka harus mengikuti Georgiana. Tetapi, kematian demi kematian mulai mengadang mereka di sepanjang perjalanan, menjerat kedua pria itu dalam jaring rahasia gelap yang semakin membahayakan.

Hal. pertama Novel

Sebenarnya sih, novel ini bukanlah novel asli yang di tulis oleh penulis nya si Sherlock Homes, Sir Arthur Conan Doyle. Melainkan 2 penulis yang bekerjasama dalam membuat cerita ini, ialah Kareem Al-Jabbar dan Anna Waterhouse. Kareem sendiri adalah mantan pembasket legendaris yang kini sudah pensiun. Dia juga adalah seorang aktor, produser, pelatih, dan juga penulis best-seller New york Times. Sedangkan Anna Waterhouse sendiri adalah seorang Penulis dan juga konsultan skrip Profesional. yang bekerja di saluran Tv.

Menurut aku sih, ini adalah Novel spin-off nya Sherlock Holmes. Di sini di ceritakan akan berfokus tentang Mycroft Holmes, Kakaknya Sherlock Holmes yang berpetualangan bersama sahabatnya Douglas di Trinidad. Sebenarnya aku udah agak lupa sih cerita di novel itu karena udah lama banget gak baca novel ini. Dan ini sih ceritanya hampir mirip lah kayak cerita detektif seperti Sherlock gitu lah. Menceritakan tentang misteri di Kota Trinidad dan menelusuri kehidupan-kehidupan dan pemerintahnya di sana. Dan disini kita bisa melihat perjuangan si Mycroft bersama sahabatnya dan pengikutnya untuk memebaskan tawanan-tawanan budak dari tangan kelompok penjahat di Pulau Bocas del Dragon.

Dari fisik novel nya bagus banget, dan tampilan covernya juga bagus tapi sayangnya ada teks review tulisan kecil itu agak banyak sehingga menghalangi tampilan covernya. Harusnya teks review gitu jangan di pasang di depan cover nya sih (liat cover di atas). Terus ceritanya juga bagus meskipun aku berpikir terus untuk memahami apa yang di maksud cerita ini. Dan diksi nya lengkap dan juga bikin mengerti. Yaah karena ini novel terjemahan, pasti sebagian diksi dan alur nya kadang ngerti kadang nggak.

Jujur sih aku lebih suka baca novel terjemahan gitu, Apalagi genre nya fantasy/ mystery gitu. Itu aku suka banget tuh. Jadi nya aku belum pernah baca novel lokal gitu meskipun cuman sebatas baca di wattpad atau novel anak seperti KKPK yang aku baca sejak aku masih kecil πŸ™‚

Dari kesimpulan aku sih, ceritanya bagus dan alur beserta diksi nya oke banget. Cover nya juga bagus dan menarik tapi sayangnya kekuarangan nya ya itu kata-kata tulisan review nya yang menghalangi tampilan covernya sehingga membuat aku agak terganggu. Saran sih mending tulisan kecil nya taruh di belakang buku nya aja harusnya. Untuk harganya sih, jujur sih aku udah lupa banget sama harganya itu soalnya udah lama banget belinya,wkwkwk

Mungkin bagi yang pecinta cerita misteri detektif apalagi Sherlock mania, aku akan merekomendasikan nih sebuah buku novel tentang spin-off nya si Mycroft Holmes.

Yah itu lah sekian dari review novel pertama aku. Selain Novel Sherlock, kalian suka baca novel apa nih ? Tulis di kolom komentar ya πŸ˜‰

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s