Social Distancing Everywhere

Wabah Corona masih aja belum kelar sejak 5 bulan yang lalu. Corona masih berkeliaran di sejumlah tempat. Semua tempat seperti Mall, kios, dan tempat-tempat hiburan yang lainnya semua di tutup hingga tidak tahu kapan di buka kembali. Sejumlah pemerintah menyarankan untuk para pelajar untuk belajar di rumah dan melakukan belajar/kuliah online. Gak hanya pelajar, bahkan seluruh kerja kantoran termasuk karyawan untuk di anjurkan Work from home di Rumah meskipun sebagian karyawan perusahaan/kantoran masih tetap bekerja di Kantor. Atau bekerja sebagai ojek online tetap bekerja untuk menfakahi uang lewat jasa antar jemput penumpang atau sekedar mengantar kiriman paket/ makanan. Sedangkan dokter dan tenaga medis lainnya tetap bekerja atau bisa di bilang sedang bertaruh menyelamatkan Pasien dari Virus Corona. Kini, semua di wilayah Indonesia sepi, termasuk kota-kota besar yang kini sepi bak seperti kota hantu yang tak ada orang-rang berlalu lalang di sekitaran kota.

Saat ini Pemerintah masih melakukan kebijakan Social Distancing kepada masyarakat, Yaitu menjaga jarak 1 meter dari hubungan orang. Ngomongin soal tentang jarak, di tengah wabah virus corona ini, memang kita harus menjaga jarak baik dengan orang lain, teman, maupun kerabat. Jaga jarak ini bertujuan untuk kesehatan kalian dan menghindar penularan penyakit dari orang-orang baik yang lagi sakit maupun penderita Virus Corona. Kebiasaan Social Distancing ini menyebar di mana-mana, biasanya di tempat umum yang sudah jelas harus menjaga jarak dari kerumuan masssal. Bahkan kalau mau bertemu dengan teman-teman atau kerabat saja gak boleh bersalaman dan hanya menyapa saja atau dengan gaya salaman nya yang unik seperti melambai tangan atau mengatup kedua tangan.

Gak hanya di tempat umum kok, di Rumah juga kayak begitu. Termasuk saya, Social Distancing udah di terapin oleh Orang tua saya untuk tetap berjaga jarak 1 meter meski hanya di Rumah saja. Apalagi saat Orang tua habis pulang dari kantor tetap saja ada tata Social Distancing nya tetap di pakai demi mencegah penularan penyakit. Mungkin kalian juga sama seperti saya tetap melakukan Social Distancing baik di tempat umum maupun di Rumah.

Meskipun di terapkan Social Distancing untuk mencegah Penyakit, tapi masih saja sebagian masyarakat yang bar-bar ngeyel di turutin oleh pemerintah. Misalnya saja yang nekat nongki atau kumpul-kumpul nongkrong dengan teman-temannya di warung atau di restoran sampai di grebek oleh polisi untuk membubarkan semua massa. Dan juga kasus gelar acara pernikahan yang baru-baru ini viral karena di gelar saat wabah corona sampai polisi turun tangan untuk membubarkan massa yang sedang menghadiri atau menggelar acara pernikahan.

Social Distancing sangat penting untuk di terapkan saat wabah Virus Corona yang melanda. Banyak sekali korban-korban yang mulai terpapar Corona semakin meningkat. Untuk itu, jagalah kesehatan kita dan berusahalah berjaga jarak di sekililing orang-orang dan cuci tangan yang bersih menggunakan sabun atau hand sanitizer. Dan jangan lupa selalu minum Vitamin dan memakai masker saat sedang berada di tempat umum.

Stay Safe ~

Artikel ini mengikuti challenge1 minggu 1 cerita yang di tantang untuk menulis tema artikel “JARAK”.

2 thoughts on “Social Distancing Everywhere

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s