Tips gua menjaga kesehatan dari Virus COVID-19

Kini sudah memasuki hari ke-8 sejak masa Social Distancing di Rumah. Sudah 1 minggu sejak bersembunyi di Rumah dari serangan Wabah COVID-19 yang masih berkeliaran di luar Rumah melalui kontak hubungan orang lain. Gua merasa bersyukur kondisi kesehatan gua masih sehat dan aman dari wabah Virus ini. Berkat mengisolasi diri dari rumah, gua bisa selamat dari wabah ini. Tanpa ada Social Distancing / Lockdown, Kita bakal ngebayangin rasanya kena penyakit Corona ini kayak gimana. Benar-benar menyakitkan di banding putus cinta oleh pacar sakit oleh kena penyakit pada umumnya.

Nah, waktu itu gua kan udah udah cerita pengalaman gua saat di rumah aja yang di menghabiskan waktu di rumah saja. Kali ini, gua akan beri tips nih Cara menjaga kesehatan dari Virus COVID-19 ala gua. Mungkin saja kalian bisa meniru gua cara sehat ini.

  1. Mencuci tangan

Sudah hal umum kalau mencuci tangan adalah cara efektif mencegah penyakit dari bakteri dan virus. Apalagi menggunakan sabun atau hand sanitizer. Biasanya nih gua tuh habis nyentuh benda seperti uang, sampah, dan juga habis nyentuh orang sama saat lagi bersin itu cepat-cepat harus cuci tangan yang bersih biar kumannya gak cepat nyebar ke seluruh tubuh, termasuk Virus. Gunakan dengan sabun cair atau hand sanitizer secara teratur agar membasmi kuman bakteri/ virus dari tangan kita. Jadi tangannya jadi bersih dan wangi deh.

2. Pakai Masker

Pakai masker adalah salah satu cara yang sering di lakukan oleh masyarakat supaya mencegah dari polusi dan penyakit, termasuk mencegah dari COVID-19. Sebelum keluar dari Rumah, jangan lupa pakai masker atau sedang lagi bersih-bersih rumah dan kandang hewan. Gunakan masker dengan baik dan cepatlah buang jika sekali pakai. Kalau gua sih pake masker 2 kali dalam seminggu biar hemat masker sih soalnya kan saat ini lagi krisis masker. Yang paling bagus, gua sarankan pake masker kain atau penutup mulut kain yang ada talinya. Biar nyaman dan mudah di cuci dan memakai masker kembali.

4. Menjaga jarak

Menjaga jarak atau di sebut juga Social Distancing adalah salah satu cara yang paling wajib untuk menghindari kontak langsung dan mencegah Virus COVID-19, baik di tempat umum maupun di Rumah. Biasanya Social distancing di luar tuh emang wajib banget untuk di terapkan, tapi di Rumah juga tetap harus jaga jarak loh dengan anggota keluarga kalian. Apalagi saat anggota keluarga kalian habis dari luar rumah seperti pulang dari Kantor atau ke tempat umum. Jaga jarak juga tetap di terapkan.

5. Minum Vitamin

Minum Vitamin adalah cara paling sehat untuk menghindar dari penyakit guysss. Nama vitamin aja sudah jelas berfungsi sebagai meningkatkan sistem imun tubuh kita dan melindungi tubuh dari penyakit. Minumlah Vitamin secara rutin dari Pagi dan malam.

6. Makan makanan yang bergizi

Makan sangat di anjurkan untuk tubuh kita jadi sehat dan mencegah dari penyakit. Makanlah makanan yang bergizi dan mengandung serat. Hindari dari makanan berkalori tinggi dan junk food. Terus istirahat yang cukup untuk mengisi energi tubuh kita.

7. Berjemur

Baru-baru ini ahli kesehatan sangat menganjurkan kepada masyarakat untuk menjemur diri saat pagi hari. Untuk menjemur diri di luar rumah, biasanya di lakukan jam 10 sekitar 15 menit. Tapi kalau gua sih jemur diri di luar rumah jam setengah 8 selama 30 menit. Hal ini bertujuan untuk mendapat vitamin dan mentabolismekan tubuh kita.

8. Minum madu

Ini adalah salah satu kebiasaan gua minum madu guna menghindar dari penyakit. Apa sih manfaat madu itu ? madu sendiri punya khasiat mengandung antioksidan yang kaya manfaatnya serta membasmi penyakit seperti bakteri. Dan madu ini juga sebagai meningkatkan daya ingat di otak kita.

Seperti inilah tips cara gua menjaga kesehatan dari Virus COVID-19. Jangan lupa jaga kesehatan kalian dan jangan saling berhubungan kontak dengan satu sama lain. Stay safe in home semuanya.

2 thoughts on “Tips gua menjaga kesehatan dari Virus COVID-19

  1. Hi, Kak.
    Tulisan ini sungguh menarik! Terima kasih sudah berbagi aktivitas untuk menjaga kesehatan di rumah. Saya berharap banyak orang melakukan hal yang sama di rumah. Mulai dari diri sendiri dulu dan semoga bisa berdampak baik bagi komunitas.

    Salam dari saya.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s